DPRD Kota Makassar Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Miras Bagi Pelajar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Wakil DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali mengadakan penyuluhan Bahaya Narkoba dan Miras di Kalangan Pelajar di SMK Telkom jalan A.P Pettarani Makassar, Kamis (20/7/2017).
Wakil DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali mengadakan penyuluhan Bahaya Narkoba dan Miras di Kalangan Pelajar di SMK Telkom jalan A.P Pettarani Makassar, Kamis (20/7/2017).

Online24, Makassar – DPRD Kota Makassar menggelar sosialisaai bahaya narkoba dan miras di kalangan pelajar di SMK Telkom, Jalan AP Pettarani, Kamis (20/7/2017).

Dalam sosialisasi tersebut hadir sebagai pembicara, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali (Ara), dan Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, kompol Muhammad Fajri. Selain itu, dihadiri oleh ratusa. siswa-siswi dari SMK telkomesl.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Ara sapaan Adi Rasyid Ali mengatakan, sosialisaai ini penting sekali untuk memberikan pemahaman kepada pelajar bahaya narkoba dan miras sejak dini.

“Usia pelajar adalah usia produktif dan usia yang masih mencari jati diri yang selalu ingin mencoba apakah itu positif atau negatif, maka melalui sosialisasi ini bisa diberikan warning serta edukasi untuk pelajar agar tidak mendekati narkoba dan miras” jelasnya.

Selain itu, Ara mengungkapkan telah meminta kepada pemerintah Kota Makassar untuk memfungsikan RT/RW untuk lebih peka mengatasi narkoba.

“Saya suda minta kepada pemerintah kota makassar jangan RT/RW hanya mengurusi kebersihan dan lorong garden saja tapi aparatur RT/RW ini juga harus membantu kepolisian mencegah narkoba dan miras melalui kerja sana dengan Bimnas di kelurahan masing masing karena hal itu merupakan musuh kita bersama” ujarnya.

Sementara itu, Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Muhammad Fajri mengatakan, jika harus ada satu program untuk mengedukasi khususnya kepada siswa/siswi SMP dan SMA di Makassar sebagai pencegahan dini akan bahaya narkoba.

“Narkoba merupakan hal yamg memalukan dan sangat merusak generasi muda kita oleh sebab, itu melalui program itu nantinya diberikan pemahaman bahaya narkona secara kontinue kepada adik-adik kita di SMP dan SMA sehingga mereka menjauhi hal tersebut,” ungkapnya.

[fbcomments]