Komunitas Dance di Sidrap Cari Dana Sendiri Untuk Rayakan Ultahnya

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Anggota Skuat Sampel Dance Sidrap (SWS)
Anggota Skuat Sampel Dance Sidrap (SWS)

Online24, Sidrap – Ratusan anggota Skuat Sampel Dance Sidrap (SWS) memenuhi warkop 54, jln.Wolter Monginsidi, Pangkajene Sidrap, Kamis (20/07/2017). Komunitas seni ini menggelar bazar, yang dananya akan digunakan untuk membiayai kegiatan Hari jadi Komunitas SWS.

Sira Nasira, Manajer komunitas SWS mengatakan, hari jadi Komunitas SWS akan di gelar pada tanggal 19 Agustus mendatang.

“Kami akan merayakan hari jadi komunitas yang ke-4, tahun sebelumnya kami patungan untuk biaya merayakan hari jadi, tapi tahun ini kami menggelar bazar, yang membeli masyarakat umum teman dan keluarga anggota Komunitas,” ujar Sira Nasira.

Komunitas SWS ini bergerak di bidang seni, seperti tari modern dan tradisional, teater dan musik. Selama 4 tahun berdiri kata Nasira, komunitas SWS sudah mengoleksi sebanyak 40 piala.

“Anggota kami sekarang jumlahnya 200 orang, kami kerap memperoleh juara, dua diantaranya juara Dance antar kabupaten, se Ajatappareng dan Bosowosi dan kami sering jadi bintang tamu juga di Makassar,” terangnya.

“Anggota komunitas kami mulai dari SD hingga mahasiswa,dan untuk bergabung dan ikut berlatih gratis tidak membayar, nanti baru membayar kalau untuk membeli baju organisasi dan kegiatan-kegiatan yang sifatnya lomba,” tandasnya.

Kegiatan bazar ini berlangsung meriah karena para anggota komunitas juga unjuk gigi dengan menampilkan kemahirannnya dalam seni, tarik suara, break dance dan lain sebagainya.