Disdikbud Sidrap : PLS harus Bebas dari Peloncoan dan Kekerasan

Editor : Asri Muhammad

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Nurkanaah memberikan Arahan terkait Kegiatan PLS.
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Nurkanaah memberikan Arahan terkait Kegiatan PLS.

Online24, Sidrap – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sidrap, sangat mengharapkan pelaksanaan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk peserta didik baru SLTA se-Sidrap, bebas dari perpeloncoan dan tindak kekerasan.
Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sidrap, Nurkanaah, Jumat (21/7/2017).

Menurutnya, Kegiatan PLS harus dijadikan sebagai salah satu bentuk pengenalan tentang sekolaa dan yang berkaitan dengan pembelajaran dan etika, yang nantinya akan bermanfaat bagi keberlangsungan peserta didik pada proses belajar mengajar (PBM).

“Jadikanlah sekolah ini sanagai salah satu tempat dalam menimbah ilmu sebanyak-banyaknya serta jadikan kegiatan PLS ini sebagai moment perkenalan lingkungan sekolah ini sebagai ajang untuk mengenal lingkungan dan teman-teman barumu yang saat ini telah resmi bergabung sebagai keluarga besar di sekolah kalian masing-masing,” ungkap Nurkanaah

“Untuk materi yang akan kita yang disajikan ke siswa baru ini adalah Pengenalan Visi dan Misi sekolah dan materi tentang pendidikan karakter, penanggulangan narkoba, bahaya merokok dan HIV / AIDS. Untuk itu, kami berharap kepada seluruh pihak guru untuk turut membantu agar rangkaian PLS yang dilaksanakan selama 2 hari ini dapat berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya.