Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap Sosialisasikan 5 Hari Sekolah

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Sidrap – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap menggelar sosialisasi terkait adanya kekeliruan terhadap pemahaman full day school, yang dilaksanakann di Komplek Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sidrap, Jumat (21/7/2017).

Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bidang Pendidikan, Pengawas pendidikan, seluruh Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nurkanaah mengatakan, progran Full Day School kini menjadi keluhan dari sebagian warga Kabupaten Sidrap. Untuk itu, pihaknya menghimbau dan meminta kepada seluruh kepala sekolah yang hadir dalam acara ini diharapkan agar memakai istilah lima hari sekolah.

“Jadi diminta kepada seluruh kepala sekolah yang hadir agar supaya memakai istilah 5 hari sekolah agar masyarakat tidak menyalahartikan program Full Day School,” ungkapnya, Jumat (21/7/2017).

Dalam sosialisasi tersebut, Nurkanaah membahas tentang jadwal pelajaran pagi sampai sore, sehingga bisa dijadikan sebagai acuan untuk kepala sekolah dalam menerapkan 5 hari sekolah.

“Sementara untuk hari Jumat kegiatan Ekstrakulikuler wajib dilaksanakan sebagaimana guru diwajibkan memakai baju Pramuka. Jadi kita tetapkan bahwa hari jumat adalah hari Ekstrakulikuler,” pungkasnya.