Pro Kontra Penerapan FDS, Ketua DPRD Sidrap Fasilitasi Warga Diskusi dengan Disdikbud

Reporter :
Editor : Lucky

Suasana diskusi dan sosialisasi FDS oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap
Suasana diskusi dan sosialisasi FDS oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap

Online24, Sidrap – Penerapan Full Day School (FDS) atau 5 hari sekolah oleh Dinas Ppendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap menuai pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat. Sejumlah masyarakat pun meminta Kadisdikbud Sidrap untuk menjelaskan program FDS.

“Banyak pro kontra di tengah-tengah masyarakat tentang program 5 hari sekolah ini. Jadi saya berinisiatif memfasilitasi antara masyarakat, baik yang pro dan kontra, dengan kepala dinas terkait,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Sidrap, Zulkifli zain, Jumat (21/7/2017).

“Semoga dalam diskusi ini dapat ditemukan jalan keluar dan tidak ada lagi pro dan kontra terkait program 5 hari sekolah yang diterapkan di Kabupaten Sidrap,” harapnya.

Diskusi dan sekaligus sosialisasi FDS ini digelar santai di Warkop bang Ali, Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap, Jumat (21/7/2017) malam. Diskusi itu diikuti puluhan masyarakat di Kabupaten Sidrap.

“Jadi presiden tidak mencabut permen terkait FDS, produsen bahkan ingin memperbaiki. Kenapa Sidrap menerapkan FDS karena ke depan akan diterapkan, jadi kita memulai uji coba lebih dulu,” ujar Kadis Dikbud Sidrap, Nurkanaah, saat menjelaskan program FDS.(*)