Sekda Sidrap Buka Pengenalan Kehidupan Kampus di AKN-PDD

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Di AKN-PDD Kabupaten Sidrap. (Foto Asmar)
Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Di AKN-PDD Kabupaten Sidrap. (Foto Asmar)

Online24, Sidrp – Sebanyak 110 Mahasiswa Akademik Komunitas Negeri (AKN) Program Studi di Luar Domisili (PDD) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus dan Bela Negara Mahasiswa Baru tahun 2017 angkatan ke-4 yang dilaksanakan di Aula Kampus AKN-PDD, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Pengenalan Kampus ini dibuka oleh Sekretaris Daerah, Sudirman Bungi, dan disaksikan oleh perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Selaku Ketua AKN-PDD, Sudirman Bungi, Senin (24/7/2017), mengatakan pengenalan kampus ini merupakan langkah awal dalam mengikuti pembelajaran di Kampus.

Selain itu, kegiatan ini merupakan awal dalam mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa baru dapat menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal serta memberikan pemahaman awal tentang wacana kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan.

“Target kita kedepan, kita berharap bahwa mahasiswa AKN-PDD Sidrap dapat keluar dari kampus ini bisa menjadi insan wirausahawan yang mampu mandiri dalam mengelolah Sumber Daya Alam (SDM) yang ada di Kabupaten Sidrap yang berbasis Pertanian dan Peternakan,” ujarnya.