Geluti Bisnis Prostitusi Online, Lima Wanita PSK Diamankan Polisi

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Selain tiga mucikari yang diringkus Polda Sulawesi Selatan saat membongkar bisnis prostitusi online di Makassar, polisi juga mengamankan lima wanita yang bekerja sebagai PSK.

Kelimanya adalah WJ (29), IR (25), RL (22), PS (27), dan FY (23). Mereka diamankan diduga lokasi yang berbeda.

WJ dan IR diamankan di Hotel Myko bersama Bayu Munsir (24), salah satu mucikari yang juga bekerja sebagai honorer di Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Minggu (23/7/2017). Sementara, RL, PS dan FY diamankan di Hotel Swissbell Panakkukang, bersama dua mucikari lainnya yaitu Kahar alias Bio (25) dan Muh Idris (24), Senin (24/7/2017) dinihari kemarin.

“Dalam kasus ini tiga mucikari kita amankan dan statusnya sudah tersangka. Sementara lima PSK yang kita amankan adalah korban dan statusnya masih saksi,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, saat menggelar press rilis di Mapolda Sulsel, jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (25/7/2017).

Sementara itu, terpisah Kasubdit IV Unit PPA Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto menambahkan, kelima wanita panggilan tersebut rencananya akan dilimpahkan ke Dinas Sosial untuk direhabilitasi.

“Kelima PSK ini memiliki background yang berbeda-beda?, sehingga kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk dilakukan rehabilitasi sehingga mereka bisa diberikan? pekerjaan yang layak,” kata Suprianto.

Saat ini kelima PSK yang diamankan masih berstatus sebagai korban human trafficking. Bahkan menurut pengakuan korban, kelimanya bekerja dibawa tekanan para mucikari.