Kampus STISIP Muhammadiyah Sinjai Menuju Visitasi Akreditasi

Reporter :
Editor : Lucky

Tim Visitasi di STISIP MUhammadiyah Sinjai (foto: Andi Arjuna)
Tim Visitasi di STISIP MUhammadiyah Sinjai (foto: Andi Arjuna)

Online24, Sinjai – Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) melakukan Visitasi Akreditasi Program Studi Ilmu Administrasi Negara di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai di Aula Kampus STISIP Muhammadiyah Sinjai, Rabu (25/7/2017).

Tim Asesor terdiri dari dua orang yakni, Dr Bambang Tri Harsanto dan Dr Meizi Herianto. Mereka disambut oleh Jajaran Civitas Akademik Stisip Muhammadiyah Sinjai, dan dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar, bersama beberapa Kepala OPD.

Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai, Marsuki Ali, dalam sambutanya menyampaikan selamat datang kepada Tim Asesor di STISIP Muhammadiyah Sinjai. Ia berharap kedatangan tim visitasi ini memberikan berkah.

“Kita harapkan STISIP ini tumbuh berkembang. Semoga dengan adanya tim Asesor ini bisa memberikan penialaian secara objektif sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana sesuai harapan kita semua,” ungkapnya.

Marsuki Ali berharap dengan diadakanya reakreditasi Prodi Administrasi Negara ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal, karena selama enam bulan terahir kata dia pihaknya melakukan pembenahan berkaitan dengan infrastruktur, SDM, pembentukan tim, dan peningkatan muti kualitas akademik dengan mengacu pada catur darma perguruan tinggi Muhammadiyah.

“Mudah-mudah reakreditasi ini bisa meningkat, kita target meraih Akreditasi A atau paling tidak minimal Akreditasi B,” harapnya.

Sementara itu, Tim Asesor Dr Bambang Tri Harsanto dalam sambutannya mengatakan ini merupakan ketentuan dari dirjen dengan mengutus kami menverivikasi apakah data-data di borang itu sesuai atau tidak kondisinya dilapangan. Karena banyak kasus ditemukan tidak sesuai dengan kenyataan.

“Tugas kami selaku Asesor hanya melakukan penilaian borang, apakah yang ditulis sesuai dengan kondisi dilapangan atau tidak. Soal naik atau tidaknya Akreditasi tersebut, itu tergantung situasi penjaminan mutu Prodi pada saat melakukan Visitasi, dan hasil nantinya yang menentukan tetap dari keputusan dirjen Dikti,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar, mengatakan dengan kehadiran perguruan tinggi di Sinjai ini khususnya STISIP tentunya sangat membantu Pemkab Sinjai. Iitu menandakan pertumbuhan ekonomi setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Menurutnya, Kabupaten Sinjai memiliki angka pengangguran yang sangat sedikit dibanding daerah lain, dengan angka satu koma sekian persen saja.

“Saya berharap semoga dengan adanya tim visitasi ini, akreditasinya bisa meningkat menjadi A Atau Paling tidak B,” harapnya.(*)