Mengenal PSP, Program Edukasi Berbasis Teknologi ala IYL

Editor : ifan Ahmad
Tata cara mendownload PSP di Play Store
Tata cara mendownload PSP di Play Store

Online24, Makassar – Memperoleh metode pembelajaran yang sifatnya khusus biasanya didapatkan masyarakat melalui lembaga-lembaga bimbingan belajar (Bimbel). Memperoleh itu tentu dibutuhkan biaya yang tidak kecil.

Guna menghadirkan sistem pembelajaran yang lebih efektif dalam kondisi yang menyenangkan, pelopor pendidikan gratis, Ichsan Yasin Limpo, menghadirkan Program Sejuta Punggawa (PSP). Program ini diharapkan bisa mengcover masyarakat yang kurang mampu mengakses pembelajaran khusus di bimbingan-bimbingan belajar.

Program Sejuta Punggawa ini berupa aplikasi berbasis android. PSP ini sendiri rencananya akan dilaunching pada 29 Juli mendatang di Gedung CCC, jl Metro Tanjung Bunga. Aplikasi PSP ini bisa didownload secara gratis di Play Store. “Untuk saat ini aplikasinya baru di sistem android, bagi masyarakat yang ingin mendownload aplikasi ini sisa mencari di play store. Kata kuncinya itu Ichsan Yasin Limpo,” ungkap Wakil Ketua PSP, Ian Latanro, Rabu (26/7/2017).

Sekretaris PSP, Syamsu Ridjal, menuturkan aplikasi ini adalah ide Ichsan Yasin Limpo, dalam menghadirkan edukasi berbasis teknologi secara gratis kepada masyarakat Sulsel.

“Aplikasi ini hitung-hitung membantu masyarakat untuk mengakses metode pembajaran khusus yang selama ini agak sulit diakses masyarakat kurang mampu,” ungkapnya. (*)