Sekolah Digenangi Banjir, Siswa SD 11 Pangsid Tetap Belajar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Suasana Banjir yang terjadi di Sekolah SDN 11 Pangsid.
Suasana Banjir yang terjadi di Sekolah SDN 11 Pangsid.

Online24, Sidrap – Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sidrap, ada beberapa sekolah yang tergenang banjir. Namun, hal itu tak mengurangi semangat siswa mengikuti Proses Belajar Mengajar (PBM).

Seperti siswa Sekolah Dasar (SD) 11 Pangsid, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, yang tetap mengikuti Proses Belajar Mengajar (PBM) meski sekolahnya tergenangi banjir.

Salah satu guru SDN 11 Pangsid Anwar mengatakan, penyebab banjirnya SDN 11 Pangsid ini terjadi volume air hujan lebih besar dibandingkan dengan saluran air yang berada di sekitar sekolah tersebut sehingga air meluap masuk sekolah.

“Untungnya air tak masuk dalam ruang kelas, sehingga PBM tetap berjalan lancar. Banjir ini baru pertama kalinya terjadi di SDN 11Pangsid,” ungkapnya, Kamis (27/8/2017).

Penasehat Komunikasi Komite SDN 11 Pangsid Andi Cengnge Cande menghimbau, agar Pemerintah Kabupaten Sidrap dapat memperhatikan saluran air yang berada di pinggir sekolah tersebut, sehingga tidak terjadinya banjir lagi kerena ini dapat mengganggu PBM.