Expedia Beri Suntikan Dana Sebesar Rp 4,6 Triliun kepada Traveloka

Editor : Endhy
itviec.com
itviec.com

Online24 – Expedia dan Traveloka merupakan dua perusahaan yang bergerak di bidang yang sama. Expedia, perusahaan travel asal Amerika Serikat. Sedangkan, Traveloka merupakan startup travel asli Indonesia.

Pada 27 Juli 2017 kemarin, situsThe Information memberitakan kabar ini untuk pertama kalinya. Beberapa jam kemudian, kabar ini dibenarkan pihak Expedia.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut memberikan suntikan dana dengan nominal yang sangat fantastis. Expedia memberi 350 juta dolar AS atau setara dengan Rp 4,6 triliun kepada Traveloka.

Expedia memberi pendanaan tersebut untuk melakukan perluasan pasar ke wilayah Asia Tenggara. Hal ini dilakukan karena Traveloka memiliki kerja sama dengan lebih dari 100 maskapai domestik maupun internasional. Selain itu, Traveloka juga melayani konsumen di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Presiden dan CEO Expedia, Dara Khosrowshahi memberi pernyataan resmi bahwa Traveloka adalah pemimpin pasar bisnis travel online di Indonesia. Traveloka selalu agresif memperluas jangkauannya ke seluruh negara Asia Tenggara. Ia senang bisa bekerja sama dengan Traveloka, karena bisa memiliki lebih banyak pilihan perjalanan bagi pengguna Traveloka maupun Expedia.

Selain pendanaan dari Expedia, Traveloka berhasil mengantongi pendanaan dari perusahan-perusahaan lainnya. Selama setahun terakhir ini, Traveloka mendapat pendanaan dari East VenturesHillhouse Capital GroupSequoia Capital dan JD, perusahaan e-commerce dari Tiongkok.

CEO Traveloka, Ferry Unardi, menyatakan bahwa kerja sama tersebut memberi kemudahan akses bagi traveler untuk menikmati berbagai macam akomodasi internasional. Selain itu, Ferry berharap layanan Traveloka semakin meluas di Asia dan sekitarnya.

sumber : idntimes.com