RMS dan NA Raih Adipura, Pengamat: Keduanya Memiliki Chemistry

Editor : ifan Ahmad
Nurdin Abdullah bersama Rusdi Masse dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu.
Nurdin Abdullah bersama Rusdi Masse dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu.

Online24, Jakarta – Presiden Joko Widodo akan menyerahkan penghargaan Piala Adipura kepada sejumlah kepala daerah di Indonesia, Rabu (2/7/2017) besok, di puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup di Jakarta.

Di Sulsel, ada lima kabupaten dan satu kota peraih Adipura, yakni; Kota Makassar, Kabupaten Sidrap, Pinrang, Maros, Wajo dan Bantaeng.

Bupati Sidrap, H Rusdi Masse (RMS) bersama Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NA) akan bertemu dan dipersatukan dengan penyerahan piala tertinggi untuk wahana lingkungan tersebut.

Pengamat sosial dan politik Universitas Hasanuddin, Prof Dr Tahir Kasnawi, mengatakan antara RMS dan NA itu memiliki chemistry atau kesesuaian.

“Keduanya antara Pak NA dan RMS itu adalah kepala daerah sarat dengan prestasi. Wajar mereka oleh masyarakat dipaketkan untuk maju di pilgub Sulsel,” ujar Tahir, Selasa (1/8/2017).

Tahir mengatakan, tak ada masalah siapa di posisi cagub maupun cawagub. “Keduanya adalah pasangan dahsyat dan kuat yang memiliki peluang besar dan diperhitungkan,” ujar Prof Tahir.

Sejak Ichsan Yasin Limpo (IYL) menggandeng Andi Mudzakar alias Cakka, sontak warga menginginkan agar RMS maju dan membuat poros baru di pilgub. Isu yang berkembang saat ini adalah RMS berpasangan dengan NA. DPP NasDem pun menginginkan agar kedua bupati sarat prestasi ini dipaketkan untuk Pilgub Sulsel. (*)