500 Unit Rumah Akan Dibangun Untuk PNS, TNI dan Polri

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Sosialisasi Program Nasional Sejuta Rumah Untuk PNS, TNI/Polri dan Peserta BPJS Tenaga Kerja di Kabupaten Enrekang.
Sosialisasi Program Nasional Sejuta Rumah Untuk PNS, TNI/Polri dan Peserta BPJS Tenaga Kerja di Kabupaten Enrekang.

Online24, Enrekang – Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Indonesia (Aspprin), Selasa (1/8/2017), menggelar sosialisasi program nasional sejuta rumah untuk PNS, TNI/ Polri dan peserta BPJS Tenaga Kerja di Kabupaten Enrekang.

Sosialisasi ini digelar di Pendopo Rujab Bupati dan dihadiri langsung oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando. Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat Aspprin, Jance Frans, rencananya sebanyak 500 unit rumah akan dibangun di Membura, Desa Cemba, Kecamatan Enrekang.

“Kami akan melakukannya secara bertahap, untuk tahap pertama kami akan bangun 500 unit. Tadi pak Bupati minta penambahan hingga 2000 unit dan itu akan kami pertimbangkan,” kata Jance.

500 unit rumah tipe 36 dengan luas tanah 9X12 meter akan dibangun diatas lahan seluar lima hektar di Membura, Desa Cemba.

Muslimin Bando sangat mengapresiasi program itu. Menurutnya program ini patut mendapat dukungan Pemerintah karena bertujuan mengingkatkan taraf hidup masyarakat, pasalnya rumah dengan tipe 36 ini hanya dijual seharga 129 juta, tanpa uang muka dan dapat dicicil selama 15 hingga 20 tahun. Cicilan mulai 808.000 rupiah/bulan hingga 996.000 rupiah/ bulan.