Perekonomian Daerah Meningkat, SYL Raih Penghargaan KDI 2017

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo Menyerahkan Penghargaan KDI 2017 ke Gunernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Selasa (1/8/2017)
Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo Menyerahkan Penghargaan KDI 2017 ke Gunernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Selasa (1/8/2017)

Online24, Jakarta – Pada penyelenggaraan ajang Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017 digelar di The Westin Hotel Jakarta, Selasa (1/8/2017) malam, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) berhasil bawa pulang penghargaan Kategori Ekonomi dan Investasi.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan diterima langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena dianggap berhasil menjadikan Sulsel sebagai provinsi terbaik di Indonesia di bidang ekonomi.

“Dengan pertumbuhan ekonomi yang selalu berada di atas nasional dan pendapatan rakyat yang terus meningkat pantaslah Sulsel mendapatkan penghargaan,” ucapnya SYL akronim namanya.

Selain itu, kemudahan pengurusan investasi Sulsel menjadi yang terbaik di Indonesia dan dijadikan percontohan oleh KPK. Tahun 2016, SYL diajang yang sama memperoleh penghargaan berbeda, yaitu kategori Tata Kelola Pemerintahan.

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo, mengatakan selain SYL, 26 kepala daerah lainnya juga mendapat penghargaan karena berhasil mengelola dan menggarap potensi daerah, dimana memacu pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan. Serta memajukan wilayah yang dipimpinnya.

“Enam kategori antara lain, Pelayanan Masyarakat, Sosial dan Budaya, Infrastruktur dan Pembangunan, Ekonomi dan Investasi, Lingkungan Hidup dan Tata Kelola Pemerintahan,” jelas Tjahjo Kumolo. (*)