Pasca Tahanan Kabur, Kepala Rutan Makassar akan Evaluasi Penjagaan Pengamanan

Editor : Asri Muhammad
Kepala Rutan Klas I Makassar, Surianto

Online24, Makassar – Pasca adanya tahanan titipan di Rutan klas 1 Makassar yang melarikan diri beberepa waktu yang lalu, Kepala Rutan (Karutan) Surianto, mengaku akan mengoreksi pengamanan yang ada. Hal tersebut dilakukan agar kedepan pihaknya tidak kecolongan lagi.

“Kita akan mengoreksi Standard Operating Procedure (SOP) dalam pegamanan. kita akan koreksi itu, karena kan SOP nya, petugas jaga di pintu masuk dan keluar tidak boleh duduk. Waktu kita cek CCTV ternyata waktu kejadian itu petugas memerika sambil duduk. Itu nanti yang kita koreksi,” ujar Surianto, Rabu (2/8/2017).

Sekedar diketahui beberapa waktu yang lalu, tahanan tititpan bernama Sharul Dg Nojeng alias Buser bin Muhammad S, melarikan diri dari Rutan. Tahanan narkotika tersebut melarikan diri dengan dibantu oleh istrinya dan seorang tukang bentor.

Sharul melarikan diri dengan mengambil kartu berkunjung milik tukang bentor tersebut. Saat ini, Sharul sudah berhasil diamankan oleh pihak rutan. Untuk sementara waktu, Sharul ditempatkan di ruang pengasingan hingga kondisi dianggap aman.

“Untuk istrinya dan tukang bentor tersebut sudah kami serahkan kepada pihak kepolisian,” pungkasnya.