Harga Garam Melonjak Naik, Tim Pengendali Inflasi Daerah Sinjai Lakukan Sidak

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Sinjai – Melonjaknya harga garam dibeberapa daerah termasuk di Kabupaten Sinjai, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai H Taiyeb A Mappasere, langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Sentral Sinjai, Rabu (2/8/2017).

Dalam sidak tersebut, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sinjai didampingi dari pihak kepolisian Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai serta Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai.

“Memang benar terjadi kelonjakan harga dan menurut saya itu hal wajar karena menurut pedagang kurangnya pasokan,” kata Taiyeb.

Lanjut Taiyeb, bahwa terjadinya kenaikan harga garam karena memang pasokannya yang berkurang, ini bisa saja juga terjadi pada kebutuhan pokok lainnya dan mengalami kelonjakan harga.

“Pemberitaan di media yang mengatakan garam langkah itu tidak benar, karena dari pantauan kami langsung di pasaran, garam sama sekali tidak langkah dan konsumen pun tidak ada yang mengeluh,” ungkapnya.

Taiyeb mengharapkan, agar pemerintah pusat lebih cermat menanggapi hal ini agar tidak ada oknum yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan situasi ini. Hasil dari kunjungan sidak ini, akan diteruskan ke pihak pemerintah pusat agar menjadi rujukan rencana pemerintah pusat untuk mengimpor garam dari luar negeri.

[fbcomments]