Survey 9 Petinju Sulsel Lolos ke Semifinal Kejurnas Junior-Youth di Kupang

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Kontingen Pertina Sulsel di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Junior-Youth. (Foto: Humas Pertina Sulsel)
Kontingen Pertina Sulsel di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Junior-Youth. (Foto: Humas Pertina Sulsel)

Online24, Kupang – Sulawesi Selatan telah meloloskan sembilan petinjunya ke babak semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Junior-Youth yang berlangsung di GOR Oepoi, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kesembilan petinju tersebut tiga diantaranya adalah atlet putri yang turun dikategori youth. Masing-masing Sri Rahayu (kelas 45 Kg) ,  Hindrianawati Haer (kelas 51 Kg) dan Marhayati di kelas 54 Kg.

Sementara itu, enam lainnya petinju putra yakni Muh. Ricky Pratama (46 Kg) junior, Ariel Sharon Latuheru (48 Kg) junior, Fathul Nur Latief (60 Kg) youth, Jhon Latuheru (46 Kg) youth  dan Joshua Holy Masihor (49 kg) youth.

Di partai semifinal  Sri Rahayu ditantang petinju Jawa Tengah, Serly Rosiana. Sebelumnya di hari pertama, Selasa (1/8/2017) Sri merontokkan petinju Jawa Timur, Veronika Rini Alsukma dengan Referee Stops Contest  (RSC) di ronde kedua.

Di partai berikutnya Hindrianawati Haer akan berhadapan petinju Jawa Tengah lainnya, Isyah Al Jufri. Sementara  Marhayati berhadapan Qidzura wakil dari kalimantan Timur.

Partai lainnya, Muh. Ricky Pratama akan berhadapan petinju tuan rumah NTT, Nicky Alvianto Sergio Dura. Sementara Ariel Sharon Latuheru ditantang lawan dari Lampung, Risky M .Daffa. Akan halnya Fathul Nur Latief menghadapi Gilang Rivaldi  dari Jawa Barat danJhon Latuheru  bertemu lwan Zamwar Irfani wakil Jawa Timur.

Dua partai terakhir akan diisi dua petinju bersaudara. Joshua Holy Masihor akan menantang M. Juliansyah dari Banten dan Abraham Masihor akan melumat lawannya dari kalimantan Selatan, M Resa.

Manajer tim Sulsel, DR Joni Muis, optimis seluruh atletnya bisa lolos ke babak final. ’’Melihat peta kekuatan yang ada saya yakin semua petinju kami bisa mengatasi lawan-lawannya. Tapi dengan catatan tuan rumah fair,” tegas mantan atlet tinju nasional ini.

Ketua Pengprov Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali, juga sangat yakin sembilan petinjunya itu mampu meraih prestasi maksimal di ajang ini.

‘’Kalau lihat semangat para atlet, saya yakin mereka akan meraih hasil maksimal. Sebab mereka akan menunjukan kemampuan mereka setelah cukup lama atlet junior Sulsel jalan di tempat,” katanya.

Kejuaraan yang yang berlangsung Kota Kupang ini diikuti hampir 200 petinju dari 17 provinsi di Indonesia. Kejuaraan ini dibuka oleh Ketua PP Pertina, Brigjen Johny Asadoma, Selasa 1 Agustus dan berakhir Minggu, 6 Agustus 2017. Sulsel sendiri mengutus 12 petinju mudanya yang masih minim jam bertanding.