Tjahjo Intruksikan Pejabat Kemendagri Turun ke Daerah Dalam Memperingati 17 Agustus

Editor : Endhy
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo/kemendagri.go.id
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo/kemendagri.go.id

Online24, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengintruksikan kepada seluruh pejabat eselon I untuk turun ke daerah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke 72 pada 17 Agustus 2017 mendatang.

“Belum ada acara untuk 17 Agustus, tapi saya akan menyuruh pejabat Eselon I untuk ke daerah,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo kepada wartawan di Kantor Kemendagri, Senin (31/7), dikutip dari situs Kemendagri.

Tjahjo berharap kegiatan ini mendapat izin dari Presiden Joko Widodo. Ini menjawab apakah sudah izin ke Presiden? “Belum, mudah-mudahan diizinkan. Minimal semua eselon I turun semua,” ujarnya.

Tjahjo juga menjelaskan terkait dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praja IPDN. Menurutnya, untuk tahun ini harus KKN di perbatasan. Seperti, bedah rumah, penyuluhan dan penguatan aparatur desa.

“Sebelum ditempatkan saya tugaskan ke perbatasan semua untuk memperkuat dan memberi pemahaman tata kelola pemerintahan. Minimal setengah tahun ke 187 kecamatan di perbatasan,” bebernya.

Hal tersebut kata Tjahjo sebelumnya banyak yang penempatan tidak sesuai bidangnya. Misal, akan ditempatkan di Inggris, belajar Bahasa Inggris tapi setelah lulus ditempatkan di Arab Saudi. “Banyak yang begitu disini. Tidak sesuai bidangnya,” tegas Tjahjo.