18 Tahun Berjaya, Canon Luncurkan Printer Bagi Para ‘Penggila Foto’

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Division Manager of Canon Consumer System Product Division pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan (kanan) menjelaskan mengenai tata cara pemakaian Printer Inkjet Canon saat konferensi pers di Boncafe, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (3/8/2017).
Division Manager of Canon Consumer System Product Division pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan (kanan) menjelaskan mengenai tata cara pemakaian Printer Inkjet Canon saat konferensi pers di Boncafe, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (3/8/2017).

Online24, Makassar – Canon melalui PT Datascrip selaku authorized distributor di Indonesia, berhasil mengukuhkan posisinya sebagai ‘penguasa’ pasar printer inkjet terbaik di Indonesia selama 18 tahun berturut-turut.

Hal tersebut disampaikan oleh Division Manager of Canon Consumer System Product Division PT Datascrip Monica Aryasetiawan, saat konfrensi pers Printer Inkjet Canon yang berlangsung di Boncafe, Jalan A P Pettarani, Makassar, Kamis (3/8/2017).

“Perjalanan dan pencapaian Canon, khusunya untuk produk printer Inkjet di Indonesia selama ini tidak lepas dari kepercayaan yang telah diberikan oleh pelanggan. Kami berkomitmen menjaga kepuasan pelanggan, mulai dari menghasilkan produk-produk berkualitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Di tahun 2016, Canon meluncurkan 4 seri ink efficient printer G series, yaitu printer infus yang mencetak hingga ribuan lembar, yaitu G1000, G2000, G3000, dan G4000.

“Canon printer G series ini memang tepat untuk mereka yang mencetak dalam jumlah banyak. Selain harga tintanya yang murah, dengan botol tinta yang didesain agar memudahkan untuk menuangkan tinta ke dalam tangki printer, serta mencegah tinta tumpah berceceran,” ungkapnya.

Menurutnya, pangsa pasar untuk printer yang memiliki fungsi tunggal masih unggul dibandingkan printer yang multifungsi (scan, copy, print). Dengan perbandingan untuk keduanya di Indonesia bisa mencapai 60 banding 40 yang lebih didominasi printer dengan fungsi tunggal.

“Kondisi di Indonesia memang sedikit berbeda dengan kondisi yang ada di luar negeri yang lebih banyak memilih untuk menggunakan printer multifungsi,” ucapnya.

Sehingga tak mengherankan, penjualan alat scan di Indonesia masih cukup tinggi, dibanding dengan negara-negara lain. Alasannya, karena masyarakat indonesia merasa masih layak menggunakan printer fungsi tunggal.

Namun, Canon akhirnya meluncurkan printer bagi para ‘pecandu foto’, lewat Pixma TS8070, yang bisa langsung terhubung ke perangkat mobile, dan mencetak foto dari medsos dengan berbagai macam aplikasi.

“Ukuran fotonya bisa disesuaikan dengan ukuran foto yang berbentuk segiempat misalnya, seperti Instagram,” ungkapnya.

Selain itu, printer ini bisa digunakan untuk bisa mencetak dari dokumen-dokumen dari layanan cloud. Pengguna gadget pun bisa dengan mudah menghubungkan langsung ke printer TS8070 melalui jaringan wi-fi dan NFC untuk melakukan pencetakan dari ponsel atau pun tablet.

“Sebagai rasa terima kasih kami kepada seluruh masyarakat Indonesia mulai dari 15 Juli sampai 15 Agustus 2017, secara cuma-cuma kami akan menggratiskan T-Shirt Budaya Nusantara edisi Minangkabau untuk setiap pembelian Canon Pixma Ink Efficient E410,” ungkapnya.