Ingin Usaha? Yuk, Buat Booth Sendiri

Editor : Asri Muhammad

booth Markodaeng, salah satu klien
booth Markodaeng, salah satu klien

Online24, Makassar – Demi menarik pengunjung, tampilan booth atau stand jualan menjadi salah satu faktor penting bagi wirausaha pemula yang ingin berjualan, baik di dalam pusat perbelanjaan atau mal maupun memanfaatkan lahan kosong depan mini market.

Bagi para pengusaha pemula ini, khususnya kalangan anak muda yang ingin mulai berjualan, booth atau stand harus menjadi perhatian, tentunya selain kualitas produk dan layanan.

Untuk booth maupun stand jualan sendiri, biasanya berukuran mulai 100 cm x 60 cm hingga yang terbesar ukuran 200 cm x 60 cm. Untuk modelnya pun, sangat bervariasi dari jenis booth klasik hingga booth modern sesuai dengan keinginan dan konsep usaha yang ditawarkan.

Hal tersebut benar benar dijadikan peluang bagi Muhammad Danial, salah satu pengrajin stand jualan atau booth jualan untuk mencari nafkah, menurutnya stand atau booth jualan adalah alternatif dalam berwirausaha, disamping tidak terjangkaunya sebuah ruko, stand jualan atau booth konsepnya sederhana dan memiliki ciri khas tersendiri.

“Karena kalo mau sewa atau beli ruko mahal ki, itu kata orang yang datang bikin stand jualan sama saya, baru konsep booth atau stand jualan juga bisa disesuaikan dengan jualannya, ada model klasik atau model berbahan dasar kayu,” terangnya.

Danni sapaan akrabnya melanjutkan, pelanggan yang datang untuk dibuatkan stand/booth jualan kebanyakan para pengusaha yang berjualan di area pusat perbelanjaan seperti mal , dan para pelaku usaha sewa lahan mini market,” ungkapnya.

Dalam keterangannya, untuk harga setiap booth tergolong murah dan terjangkau, ukuran 100 cm x 60 cm hanya 2 juta rupiah, dan untuk ukuran dan bahan kualitas tinggi hanya 4 juta rupiah.

Nah, bagi kalian yang pernah membuat stand/booth dengan harga mahal, disarankan untuk mencoba ke pengrajin booth atau stand jualan satu ini, selain berkualitas, harga sangat terjangkau, apalagi bagi para pelaku usaha pemula. Bisa menghubungi Muhammad Danial di nomor 083136445582.