Sekda: Peran Serta Bunda PAUD Sangat Besar Membantu Pemerintah

Reporter :
Editor : Lucky
Sekda Sinjai, Taiyeb A Mappasere, saat membuka kegiatan workshop Bunda PAUD (Foto: Humas Pemkab Sinjai)
Sekda Sinjai, Taiyeb A Mappasere, saat membuka kegiatan workshop Bunda PAUD (Foto: Humas Pemkab Sinjai)

Online24, Sinjai – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai,Taiyeb A Mappasere, membuka Workshop Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berlangsung di Aula Handayani Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Kamis (3/8/2017).

Peserta workshol terdiri dari Bunda PAUD desa/kelurahan se- Kabupaten Sinjai sebanyak 80 orang dengan narasumber Sekda Sinjai, Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan dan Bunda PAUD Kabupaten Sinjai.

Taiyeb dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini kita laksanakan sebagai wujud penghargaan pemerintah daerah terhadap para Bunda di setiap tingkatan pemerintahan yang memiliki peran besar membantu dan menyukseskan semua program PAUD yang telah dicanangkan pemerintah daerah.

“Seperti program satu desa satu PAUD yang telah kita capai, program PAUD holistik integrative yang juga telah kita miliki dan dilaksanakan. Serta program PAUD Berkualitas yang telah ditetapkan dalam Renstra Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang saat ini juga sedang kita akan laksanakan,” ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa keterlibatan Bunda PAUD memiliki tujuan agar disetiap desa dan kelurahan di Kabupaten Sinjai dapat tersedia layanan PAUD sesuai standar yang telah ditetapkan, termasuk dukungan dalam setiap program pengembangan bakat dan kemampuan anak-anak PAUD kita sehingga akan maksimal potensi dan perkembangannya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, M Zuhri N, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan mengembangkan kemampuan Bunda PAUD khususnya Bunda PAUD desa/kelurahan dalam memberikan dorongan penguatan dan perluasan akses layanan PAUD di Kabupaten Sinjai.

“Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah Bunda PAUD desa/kelurahan mampu menggerakkan potensi masyarakat dalam memfasilitasi perluasan akses dan peningkatan kualitas layanan PAUD secara holistik integrative sehingga dapat meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD,” jelasnya.(*)