Sekjen Kemenkumham Tingkatkan Kinerja Organisasi Dengan Berinovasi

Editor : Endhy

Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto/kemenkumham.go.id
Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto/kemenkumham.go.id

Online24, Jakarta – Kita semua harus melakukan pemantauan terhadap semua bidang yang terkait dengan hal ini dan saya sangat konsen sekali dengan hal ini. Kegiatan semacam inilah yang mampu memperbaiki proses penyelenggaraan administrasi di kementerian Hukum dan HAM, agar reformasi birokrasi bisa lebih baik. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Sekjen Kemenkumham) Bambang Rantam Sariwanto pada acara Forum Group Discussion dengan tema Pendidikan dan Pelatihan Manajerial Kepemimpinan Dalam Proyek Perubahan.

Bambang Rantam juga menegaskan bahwa kegiatan ini harus dilakukan dengan benar, agar hasil kajiannya dapat dijadikan rekomendasi yang dimanfaatkan sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam mnengambil sebuah keputusan.

“Program yang dirilis pada tahun 2015 ini diharapkan dapat menghasilkan banyak peserta, banyak inovasi, dan banyak permasalahan yang dapat di selesaikan pula. Tak cukup hanya itu, persoalan anggaran yang cukup krusial menjadi bahan pertimbangan sebelum pelaksanaannya. Jangka waktu enam bulan dianggap cukup agar kegiatan yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik”, tambah Bambang Rantam, dikutip dari situs Kemenkumham.

Pada acara tersebut, Edward, peneliti madya Balitbang HAM mengatakan bahwa program ini mampu mendukung terwujudnya populasi Hukum dan HAM yang berbasis ilmiah, yang hasil produk proyek perubahan dapat mendukung pengambilan keputusan.

Hal senada juga dikatakan Narasumber dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). Beliau mengatakan bahwa, forum yang diadakan oleh Balitbang Hukum dan HAM merupakan forum yang luar biasa, karena tidak semua bagian melaksanakan kegiatan forum seperti ini.

Acara dilaksanakan oleh Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan, Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbang HAM) pada hari Selasa, 1 Agustus 2017 dimulai pukul 09.00 WIB di Ruang Rapat Aula Lt 8 Balitbang HAM. Pendidikan dan Pelatihan Managerial Kepemimpinan Tingkat II,III, dan IV berkaitan dengan proyek perubahan. Kegiatan ini juga di hadiri oleh beberapa peserta dan para alumni Diklat IV,III, dan II. Dengan acara ini diharapkan dapat membentuk sosok pimpinan yang memiliki kemampuan mengatasi masalah dan isu-isu strategis dan selalu berinovasi untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka memenuhi UU ASN dan PP. No 12 Thaun 2017.