Aklamasi, Rusdi Masse Terpilih Sebagai Ketum Karate-Do Gojukai Komda Sulsel

Editor : Lucky
Rusdi Masse
Rusdi Masse

Online24, Watansoppeng – Rusdi Masse terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Karate-Do Gojukai Komda Provinsi Sulawesi Selatan periode 2017-2021 dalam Musyawarah Daerah (Musda) Gojukai Komda Sulsel yang berlangsung di Soppeng, Kamis (3/8/2017) malam.

Musda ini diikuti para ketua dan pengurus dari 17 Cabang Karate-Do Gojukai yang tersebar di kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan. Selain itu, hadir juga para senior dan sesepuh Gojukai Komda Sulawesi Selatan.

“Peserta sepakat memilih Bapak Rusdi untuk jadi Ketum Gojukai Sulsel. Ternyata, harapan kami disambut baik, Pak Rusdi bersedia mengemban amanah dari teman-teman di Gojukai Sulsel,” kata Ketua Dewan Guru Karate-Do Gojukai Sulsel, Prof Dr Musakkir.

Prof Musakkir menambahkan, sebelum pelaksanaan Musda, nama Rusdi Masse memang sudah digadang-gadang sejumlah pengurus untuk menjadi Ketua Umum. Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Luar Negeri Pengurus Besar Karate-Do Gojukai Indonesia ini menambahkan, dirinya bersama Iqbal Sultan menemui Rusdi Masse untuk meminta kesediaan memimpin organisasi karate ini.

Sementara itu, Iqbal Sultan menilai Rusdi Masse sangat layak menduduk posisi sebagai Ketua Umum Karate-Do Gojukai Komda Sulawesi Selatan. Menurutnya, Bupati Sidrap dua periode itu punya pengalaman organisasi yang sangat bagus dan memiliki semangat serta visi yang bagus dalam mengembangkan dan memajukan olahraga di Sulawesi Selatan.(*)