Sky Bike, Wisata Anti Mainstream Yang Kekinian di Lembah Hijau Malino

Editor : ifan Ahmad

Wisatawan menguji adrenalin di Sky Bike atau sepeda udara
Wisatawan menguji adrenalin di Sky Bike atau sepeda udara

Online24, Malino, Gowa РMalino, sebuah kawasan yang terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan memiliki ciri khas pepohonan pinus menjulang merupakan satu dari sekian destinasi wisata favorit yang cukup digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nah, jika anda berkunjung ke Malino, jangan lewatkan berkunjung ke kawasan Lembah Hijau, tepatnya di Jalan Pate’ne, Tinggimoncong. Lokasi ini menyediakan spot liburan, yakni Camp Ground pertama di Sulawesi Selatan yang dikelola secara profesional.

Dengan menikmati Camping Ground Lembah Hijau ini liburan anda makin berkesan. Terletak diketinggian 1500 mdpl, di kota Bunga Malino. Lembah Hijau Camping Ground ini menawarkan sensasi liburan yang sarat akan nuansa alam yang eksotis.

Dengan fasilitas yang lengkap, untuk camping ditempat ini anda hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 500.000 pertenda.

Tenda yang disiapkan pengelola Camping Ground Lembah Hijau Malino

“Fasilitas di Camp Ground saya ini cukup lengkap fasilitasnya. Ini di konsep agar yang berkunjung di tempat ini lebih berkesan dan menyenangkan. Selain lokasi cukup mendukung pemandangan karena ada sungai,” kata owner Camp Groud Lemba Hijau, Muchlis.

Lokasi Camping di tempat ini sangat menarik karena dialiri sungai. Jadi yang berkunjung di tempat ini dapat menikmati sejuknya air alami yang mengalir.

Derasnya air sungai dan terdapat batu batu besar, pengunjung pun dapat menikmati arung jeram.

Sungai yang mengalir di Camp Ground Lembah Hijau Malino

Tidak hanya pemandangan yang menarik, tapi Camp Ground Lembah Hijau ini juga menyajikan wahana bermain untuk orang dewasa dan anak-anak.

Nah, salah satu wahana yang paling menarik adalah Sky Bike atau sepeda udara. Jadi jika anda ingin menguji adrenalin, anda bisa mencoba Sky Bike dengan ketinggian dan panjangnya yang mencapai ratusan meter.

Sky Bike di Camp Ground Lembah Hijau ini adalah Sky Bike pertama di Sulawesi Selatan dan hanya ada di Malino. Jadi bagi warga Sulsel atau sekitarnya yang ingin mencoba Sky Bike tidak perlu ke jauh-jauh, ada datang saja di Malino. Untuk  menaiki Sky Bike anda dapat membayar tiket sebesar Rp.30.000/orang.

Menurut Muchlis dirinya sengaja membuat wahana Sky Byke untuk menarik wisatawan berkunjung ke Malino.

“Sky Bike ini adalah pertama di Sulsel. Sengaja saya datangkan di tempat agar warga Sulsel tidak perlu lagi jauh jauh ke daerah lain dan ini dapat marik wisatawan berkunjung ke Malino,” tutup Muchlis. (*)