Bayern Munich Juara Piala Super Jerman

Editor : Asri Muhammad

Bayern Munich Juara Piala Super Jerman. (foto : footbal5star.com)
Bayern Munich Juara Piala Super Jerman. (foto : footbal5star.com)

Online24, Makassar – Bayern Munich berhasil meraih trofi pertamanya musim ini, setelah berhasil mengalahkan Borrusia Dortmund di Piala Super Jerman. Laga ini harus diakhiri dengan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang selama waktu normal.

Dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park, Minggu (6/8/2017) dinihari WITA, Bayern harus dua kali mengejar ketertinggalan dari Dortmund.

Christian Pulisic berhasil membuat Dormund unggul lebih dulu pada menit ke-12. Namun, Robert Lewandowski berhasil menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-18. Skor bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Bayern maupun Dortmund sama-sama bermain menyerang. Hasilnya, Pierre Emerick-Aubameyang mampu membawa Dortmund kembali unggul di menit ke-71. Lolos dari perangkat offside, Aubameyang berhasil membobol gawang Die Roten yang dikawal Sven Ulreich.

Kemenangan Dortmund yang di depan mata, harus buyar setelah Roman Buerki membuat gol bunuh diri saat pertandingan memasuki menit ke-89. Pertangan ini pun, harus ditentukan melalui tendangan penalti.

Bayern Munich berhasil keluar sebagai juara Piala Super Jerman setelah berhasil menang 5-4, dalam laga tos-tosan tersebut. Hanya Joshua Kimmich yang gagal mencetak gol di kubu Munich. Sementara dua pemain Dortmund yaitu Sebastian Rode dan Marc Bartra gagal mencetak gol.

Bayern pun juara Piala Super Jerman 2017/2018. Ini gelar kelima beruntun Bayern sejak 2013, sebaliknya Dortmund menjadi runner up untuk keempat kalinya dalam periode yang sama.

Kedua tim ini, selanjutnya akan memulai laga kompetisi DFB Pokal mulai minggu depan.