Isi Akhir Pekan, Bupati Lutim Ikut Offroad di Luwu Utara

Editor : Asri Muhammad

Online24, Masamba – Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler mengisi akhir pekannya dengan berkumpul bersama ratusan offroader mobil jepp dan raider motor trail dari berbagai wilayah, untuk menaklukkan jelajah rimba Lamaranginang dalam rangka Bhakti Bhayangkara Polres Luwu Utara di Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (05/08/2017).

Kegiatan yang bertujuan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas sekaligus Bakti sosial dengan masyarakat Luwu Utara ini, mengambil rute sepanjang kurang lebih 100 km dengan menempuh perjalanan selama 9 jam, memulai start di halaman Mapolres Luwu Utara Kecamatan Kapuna, lalu menuju ke Kecamatan Cakaruddu untuk menaklukkan pegunungan dan semak belukar yang berada di perkebunan PTPN.

Selanjutnya, para rider menyusuri sulitnya medan yang berada di Desa Harapan Kec Cakaruddu dan Desa Tandung, sebelum akhirnya kembali finish di halaman Mapolres Luwu Utara. Dalam kegiatan ini, Husler bersama rombongan menyempatkan menikamati arum jeram yang berada di Desa Balebo, Kecamatan Masamba.

Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler yang memimpin langsung puluhan offroader dari Kabupaten Luwu Timur, merasa bangga ketika mampu finish kembali setelah menaklukan berbagai rintangan dan sulitnya medan yang berada di Luwu Utara.

“Sesama pecinta offroad, momen seperti ini sayang dilewatkan,” kata Husler.

PAsalnya, kata Husler, momen seperti ini bisa menumbuhkan semangat saling membantu dan menjalin silaturahmi sesama pecinta offroad.”Ini juga sebagai wujud partisipasi kami di Luwu Timur terhadap kegiatan yang dilaksanakan Polres Luwu Utara. Semoga kebersamaan ini tetap terjaga,” tambahnya.

 

Sebelumnya Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum yang melepas kegiatan jelajah rimba ini menyampaikan ucapan bangga dan terima kasih kepada seluruh penyelenggara kegiatan, serta apresiasi kepada seluruh peserta yang ikut memeriahkan kegiatan semarak Bhakti Bhyangkara ini yang bingkai dengan kebersamaan.

“Kita harap melalui kesempatan ini , kita mampu juga memanfaatkan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah daerah untuk mampu mengakses jalur untuk menijau dan langsung masuk kewilayah pedalaman Kabupaten Luwu Utara belum banyak di sentuh pembangunan,” harap Thahar.