Pertama Kali, Menristekdikti Gelar Harketnas di Luar Pulau Jawa

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22, Kementeriaan Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI di Ibukota? Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar di Jalan Sudirman, Minggu (6/8/2017).

Kegiatan ini dihadiri langsung Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Muhammad Nasir, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Selain itu, turut hadir puluhan perwakilan universitas negeri maupun swasta diantaranya, Unhas, UNM, Unismuh, Unibos, Universitas Brawijaya dan lainnya, untuk meriahkan car free day Hakteknas ini.

Dalam sambutannya, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Muhammad Nasir mengatakan jika ini adalah untuk pertama kalinya Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) diselenggarakan di luar pulau Jawa.

“Haktenas yang ke-22 ini yang pertama diselenggarakan diluar Jawa mudahan-mudahan sukses,” tuturnya.

Lebih lanjut, Prof Nasir mengatakan jika Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang memilih Kota Makassar sebagai tuan rumah, akan dihadiri langsung presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo

“Puncak Haktenas tanggal 10 Agustus 2017 digelar di Center Point of Indonesia. Insya Allah bapak Presiden hadir, mudah-mudahan kita sehat semua,” tutupnya.

Setelah memberi sambutan, Prof Muhammad Nasir lalu melepas ratusan peserta jalan santai Haktenas di depan monumen Mandala, jalan Jenderal Sudirman. Bahkan, Prof Nasir ikut jalan santai didampingi Gubenur dan Walikota Makassar, menuju Pantai Losari sebagai lokasi finis jalan santai tersebut.