DPR RI, Kemenkes dan Pemkab Sinjai Sosialisasikan Germas Sebagai Pola Hidup Sehat

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Sinjai – DPR RI bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai serta beberapa pihak lainnya, mengadakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang berlangsung di Aula pertemuan Wisma Hawai, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Minggu, (6/8/2017).

Ratusan peserta terlihat antusias dalam acara yang dihadiri anggota DPR RI dari Komisi IX Syamsul Bahri, Dinas Sosial dan Wakil Ketua II DPRD Sinjai Kartini Ottong ini. Berbagai cara olahraga pola sehat pun, diperagakan dalam sosialisasi Gernas tersebut.

Syamsul Bahri saat memaparkan tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ini mengatakan, bahwa kesehatan adalah kunci kesejahteraan, dan itu adalah hak.

“Kesehatan adalah hak warga negara, setiap warga negara berhak hidup sejahtera, itulah sehingga negara wajib menyediakan sarana dan prasarana yang baik untuk mewujudkan pola hidup yang sehat dan sejahterah,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten II Setdakab Sinjai Dr Hj. Nikmat B Situru mengharapkan, dengan diadakannya kegiatan sosialisasi Germas ini nantinya bisa merubah pola hidup kita sehari-hari.

“Diharapkan kepada semua peserta yang hadir semoga bisa merubah pola hidupnya sehari-hari begitupun dengan pola hidup disekelilingnya dengan pola hidup bersih,” ujarnya.