Rombongan KNPI Makassar Studi Banding ke Surabaya Menumpang Kapal Laut

Reporter :
Editor : Fahmi
Rombongan KNPI Makassar melakukan studi banding ke Surabaya.
Rombongan KNPI Makassar melakukan studi banding ke Surabaya.

Online24, Makassar – Rombongan pengurus KNPI Kota Makassar melakukan studi banding ke Kota Surabaya, Jawa Timur, dengan menumpang KM Dobonsolo, Minggu (6/8/2017).

Agenda studi kreatifitas merupakan salah satu kerja program DPD KNPI Kota Makassar masa bakti 2014-2017 yang dihelat menjelang musyawarah daerah KNPI Kota Makassar akhir Agustus 2017.

Keberangkatan rombongan dengan menumpang KM Dobonsolo menuju Kota Surabaya dengan jumlah 70 orang yang merupakan pengurus KNPI Makassar dan KNPI Kecamatan Se-Kota Makassar.

Pemuda Makassar melakukan perjalanan dalam rangka bertukar informasi dan pengalaman terkait pengelolaan organisasi kepemudaan serta kreatifitas pemuda di Surabaya dan Sidoarjo.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua KNPI Kota Makassar, Arman, selain bertemu dengan unsur pemuda juga diagendakan berdialog dengan Pemerintahan Kota Surabaya dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

“Kegiatan studi kreatifitas ini ke Surabaya dan Sidoarjo merupakan komitmen DPD KNPI Kota Makassar dalam merealisasikan program kerja, sekaligus menjadi ajang pengembangan wawasan bagi kepengurusan KNPI Makassar pada periode 2014-2017,” tutur Arman melalui rilis tertulisnya.

Perjalanan selama beberapa hari di Pulau Jawa telah dijadwalkan beberapa agenda diantaranya silaturahmi pemuda dan pemerintahan di Surabaya dan Sidoarjo, ziarah kubur ke makan Sunan Ampel dan Bung Tomo (paduan pandangan relgi dan nasionalisme), kunjungan di sentra industri ekonomi kreatif, kunjungan industri pupuk kompos dan beberapa tempat wisata Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

“Insya Allah hasil study banding tersebut akan kami rangkumkan dalam bentuk karya ilmiah untuk dijadikan sebagai referensi bagi pemuda di kota Makassar, serta kami juga akan melaporkan hasil kunjungan kami ke Pemerintah Kota Makassar dalam bentuk rekomendasi,” ujar Irwan Ade Saputra, Sekretaris KNPI Makassar. (*)