Kejari Gowa Tetapkan Tersangka Utama Kasus Korupsi Koperasi Singara

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Tersangka kasus dugaan korupsi koperasi Singara, Yus Adriansyah Susandy (YAS)
Tersangka kasus dugaan korupsi koperasi Singara, Yus Adriansyah Susandy (YAS)

Online24, Gowa – Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa, kembali melakukan pendalaman kasus dugaan korupsi koperasi Singara, yang merugikan negara Rp 7 miliyar.

Pasca melakukan penahanan terhadap kepala koperasi, tim penyidik kini menetapkan tersangka baru dalam kasus tersebut.

Tersangka baru dalam kasus tersebut adalah Yus Adriansyah Susandy (YAS). Ia ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut setelah penyidik mengantongi alat bukti. YAS juga dianggap sebagai Dader atau pelaku utama dalam kasus yang merugikan negara sebesar Rp 7 miliyar tersebut.

“Penyidik Kejari Gowa terus melakukan pengalian fakta hukum. Setelah melakukan tindakan penyidikan secara maraton, penyidik akhirnya menemukan pelaku utama terjadinya tindak pidana korupsi di Koperasi Singara,” ujar Kasipenkum Kejati, Salahuddin.

Dikonfirmasi terpisah, Kajari Gowa, Susanto, mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan alat bukti yang cukup terhadap tindak pidana yang dilakukan YAS.

“YAS awalnya diperiksa sebagai saksi, dan terungkap juga dari bukti yang lain yang menunjukkan bahwa YAS memegang peranan sebagai pelaku utama dalam tindak pidana korupsi pada Koperasi Singara sehingga Penyidik menetapkannya sebagai Tersangka”, terang ┬áSusanto.

Susanto mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lainya.

“Sepanjang terdapat fakta perbuatan tindak pidana yg didukung bukti yang cukup. Semua yang terlibat, akan diminta pertanggungjawaban”, imbuhnya.

YAS selain menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di koperasi Singara, ia juga menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi koperasi Hijau Muda yang saat ini ditangani oleh Kejati.

YAS sendiri beberapa waktu lalu ditahan oleh pihak Kejati dan saat ini masih mendekam di Lapas Klas 1 Makassar.