Bupati Soppeng Menangkan Gugatan Pemecatan ASN di PTUN

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Kejari Soppeng, Atang Pujianto
Kejari Soppeng, Atang Pujianto

Online24, Soppeng – Tim Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Soppeng menangkan Bupati Soppeng atas gugatan Tata Usaha Negara tentang SK Pemecatan 5 ASN Lingkup Pemda Soppeng.

5 Aparatur Sipil Negra (ASN) yakni Muh. Ikbal, Bahtiar, Artis, Rady dan Hidayat sebelumnya merupakan Tersangka Kasus Korupsi, Meraka menggugat Bupati Soppeng atas SK Pemberhentian Secara Tidak Terhormat.

Dalam persidangan Tata Usaha Negara, pihak tergugat dalam hal ini Bupati Soppeng melalui Surat Kuasa Khusus kepada Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng untuk mewakili Bupati Soppeng melaksanakan persidangan Tata Usaha Negera yang dilaksanakan di Pengadilan Tata Usaha Negera di Makassar.

Dalam hal ini Bupati Soppeng memenangkan gugatan 5 ASN yang diberhentikan secara tidak terhormat.

Kejari Soppeng, Atang Pujianto, saat dikonfirmasi mengatakan Bupati Soppeng memenangkan Pengadilan Tata Usaha Negara dalam hal SK Pemberhentian secara tidak terhormat kepada 5 ASN lingkup Pemkab Soppeng.

“Kami memenangkan Bupati Soppeng atas gugatan Tata Usaha Negara yang dilakukan 5 ASN, dimana Majelis Hakim dari 5 sengketa gugatan tersebut menolak seluruh gugatan yang diajukan para penggugat,” ungkapnya.

Mejelis juga menghukum para penggugat untuk membayar biaya perkara yang jumlahnya bervariatif sesuai yang diputuskan oleh Majelis Hakim masing-masing dari obyek sengketa gugatan Tata Usaha Negara tersebut.