PSM Merangkak Naik Ke Posisi Empat Klasemen Liga 1

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Klasemen sementara Liga1 pekan 18 hingga Senin (7/8/2017) (Foto: Twitter @Liga1Match)
Klasemen sementara Liga1 pekan 18 hingga Senin (7/8/2017) (Foto: Twitter @Liga1Match)

Online24, Makassar – PSM Makassar meraih kemenangan tipis kontra Mitra Kukar dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-18 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (7/8/2017) malam.

Gol semata wayang tim Juku Eja diciptakan Ferdinand Sinaga saat laga memasuki menit ke-83 usai memaksimalkan umpan Hamka Hamzah.

Dengan tambahan tiga poin, PSM berhasil merangsek ke posisi empat klasemen sementara dengan 31 poin. Sementara bagi Naga Mekes, hasil minor ini membuat mereka gagal naik ke papan atas. Saat ini mereka berada di posisi kesembilan dengan 25 poin.

Jalannya pertandingan:

Tempo permainan sejak peluit ditiupkan wasit asal Kyrgystan, Rysbek Shekerbekov berlangsung sedang. Kedua tim nampak masih saling membaca permainan satu sama lain.

Mitra Kukar mendapat peluang pertama melalui sepakan spekulasi winger Anindito Wahyu dimenit ke-6. Namun masih terlalu lemah dan mudah diamankan Rivky Mokodompit.

Sementara PSM mengancam gawang kawalan Joice Sorongon dimenit ke-11. Berawal dari bola liar hasil sepak pojok Marc Anthony Klok, sepakan M Arfan belum menemui sasaran.

Empat menit kemudian, giliran sundulan Hamka yang juga masih melambung di atas mistar. Kapten PSM ini berhasil memanfaatkan umpan lambung Zulkifli Syukur.

Memasuki menit ke-22, tim Juku Eja yang terus menggempur pertahanan lawan, kembali memperoleh peluang. Sayang sepakan Marc Klok dari luar kotak menerima umpan Zulham masih mudah diamankan Joice.

Sementara tim Naga Mekes kembali meneror pertahanan PSM. Beruntung sepakan Anindito dari sisi kanan mampu diblok Steven Paulle.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit 60, sundulan Steven Paulle menyambut sepak pojok Marc Anthony Klok juga belum menemui sasaran.

Banyaknya pemain dari kubu Mitra Kukar yang harus mendapat perawatan di tengah lapangan juga menjadi penyebab kedua tim tidak bisa menemukan pola permainan terbaiknya.

Hendra Adi Bayauw nyaris saja menjebol gawang kawalan Rivky Mokodompit dimenit 75. Pemain yang baru saja masuk dibabak kedua menggantikan Yogi Rahardian mampu melewati Hamka. Namun sepakannya bisa dihalau Rivky dari jarak dekat.

Dua menit berselang, sepakan salto Ferdinand masih mampu ditangkap dengan sempurna oleh Joice.

Terus menekan, anak asuh Robert Rene Alberts kembali mengancam gawang Mitra Kukar. Tepat dimenit 80, sundulan Paulle lagi-lagi hanya melambung tinggi.

PSM akhirnya mampu merobohkan tangguhnya tembok pertahanan Mitra Kukar di menit 80 lewat gol Ferdinand Sinaga.

Berawal dari umpan Hamka Hamzah yang membantu penyerangan, Wiljan Pluim yang dituju membiarkan bola lewat dan disambut Ferdinand. Dengan tenang Ferdinand melepas sepakan yang meski sempat dihalau bek lawan, namun tetap bergulir masuk.

Tidak puas dengan keunggulan satu gol, PSM terus mencoba mencetak gol keduanya di laga itu. Dimenit tambahan waktu, sepakan Hamka menerima bola rebound hasil sepakan keras Titus Bonai masih mampu ditepis Joice. Hingga laga bubar, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan PSM.