Mitra Kukar Puas Dengan Kepemimpinan Wasit Asing

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Gelandang PSM Makassar, Marc Klok berebut bola dengan pemain Mitra Kukar
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok berebut bola dengan pemain Mitra Kukar

Online24, Makassar – Meski menelan kekalahan tipis 0-1 dari PSM, klub Mitra Kukar mengaku puas dengan kehadiran wasit asing yang memimpin laga itu di Stadion Andi Mattalatta, Senin (7/8/2017) malam.

Pada laga pekan ke-18 Liga 1 Indonesia itu, satu set wasit asing asal Kyrgyzstan memimpin pertandingan. Mereka yakni wasit utama Rysbek Sherkerbekov, asisten wasit 1 Artem Skopintsev, serta asisten wasit 2 Eldiiar Salybaev.

“Saya tidak akan mengomentari soal kepemimpinan wasit, karena PSSI sudah memberikan wasit yang terbaik untuk Gojek Traveloka Liga 1,” ujar Carataker Mitra Kukar, Sukardi.

Senada dengan Sukardi, bek tim Naga Mekes, Saepuloh Maulana juga mengaku puas. “Di sepanjang laga tadi, kepemimpinan wasit asing lebih baik dari wasit kita. Saya harus mengatakan hal itu dengan jujur,” ucapnya.

PSSI sendiri akan menggunakan jasa wasit asing berlisensi FIFA di dua laga tiap pekannya di paruh kedua kompetisi Liga 1 Indonesia. Pada pekan ini sendiri, selain laga PSM kontra Mitra Kukar, Persib menjamu PS TNI juga mendapat jatah wasit asing asal Australia.