Robert Ungkap Alasan Dibalik Dimainkannya Zulham Sejak Menit Pertama

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan wartawan usai laga kontra Mitra Kukar
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan wartawan usai laga kontra Mitra Kukar

Online24, Makassar – Pemain sayap Zulham Zamrun baru saja menjalani debutnya bersama klub barunya PSM Makassar kontra Mitra Kukar pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia.

Pada laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan PSM di Stadion Andi Mattalatta, Senin (7/8/2017) malam, pemain berlabel Timnas Indonesia ini hanya dimainkan selama 45 menit babak pertama.

Zulham yang pernah meraih gelar pemain terbaik pada gelaran Piala Presiden tahun 2015 bersama Persib Bandung, belum mampu menunjukkan tajinya pada laga tersebut.

Tak ada umpan sukses, serta satu percobaannya belum membahayakan gawang mantan timnya itu setelah hanya mengenai bek Mitra Kukar, Saepuloh Maulana, hingga akhirnya digantikan Ghozali Siregar saat laga memasuki babak kedua.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengaku langsung memainkan Zulham karena sang pemain sangat bernafsu bermain untuk menunjukkan jika Mitra Kukar keliru mencadangkan dirinya di putaran pertama Liga 1.

“Kita telah merekrut Zulham dan dia sudah siap dimainkan pada laga tadi. Saya memutuskan memainkan Zulham karena dia terlihat sangat bernafsu bermain melawan mantan timnya itu. Tapi dia belum bisa dimainkan secara penuh,” ungkap pelatih asal Belanda itu.