ISMI Sulsel Tambah Penerbangan Jama’ah Umroh Tahun 2017

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Ketua umum Ikatan Saudagar Muslim Indonesia, Yusran Paris (Baju Biru). (Foto: Ade)
Ketua umum Ikatan Saudagar Muslim Indonesia, Yusran Paris (Baju Biru). (Foto: Ade)

Online24, Makassar – Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) Sulsel akan menambah jumlah penerbangan untuk jama’ah umroh di musim umroh bulan November tahun 2017 ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua umum Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI), Yusran Paris saat ditemui di salah satu cafe yang terdapat di Mall Ratu Indah, Jalan Ratulangi Makassar, Senin (8/8/2017).

“Tahun lalu kita adakan tiga kali seminggu khusus Makassar ke Jedah. Jadi tahun ini kita mau nambah jadi lima kali. Karena animonya masyarakat Sulawesi Selatan ini bertambah untuk menunaikan Umroh jadi kita tambah untuk jumlah penerbangan tahun ini di bulan november,” ucap Yusran.

Untuk mengimbangi jumlah jama’ah umroh, ISMI akan membuat kounter khusus yang akan memudahkan jama’ah saat melakukan registrasi.

“Untuk mengantisipasi jumlah penumpang kami juga membuat kounter khusus untuk jama’ah umroh. Hal itu, ini tentunya agar jama’ah lebih nyaman, mulai dari proses registrasi penulisan nama, membayar deposit, sampai pengeluaran tiket. Kita harapkan dari PP UA akan nyaman melayani,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Yusran mengatakan untuk tahun ini akan menggunakan maskapai penerbangan airbus 330 seri 300 kapasitas 350 penumpang. Nantinya setiap penerbangan tersebut akan melakukan transit di  Medan untuk melakukan pengisian bahan bakar sebelum melanjutkan perjalanannya menuju Jeddah, Arab Saudi.

Melanjutkan, ia berharap dengan hadirnya kounter ini, para jama’ah dapat terhindar dari penipuan calo.

“Dan kita harapkan kounter ini bisa dipakai untuk umroh center jadi kalau ada yang mau untuk mendapatkan informasi penyelenggara untuk menghindari penipuan atau calo,” ujarnya.