Kadisdikbud Sidrap Bantu Siswa Korban Banjir

Reporter :
Editor : Fahmi
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, Nur Kanaah menyapa korban dan memberikan bantuan kepada siswa yang terkena bencana.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, Nur Kanaah menyapa korban dan memberikan bantuan kepada siswa yang terkena bencana.

Online24, Sidrap – Usai mendapat intruksi langsung Bupati Sidrap, Rusdi Masse, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, Nur Kanaah dan sejumlah Kepala Dinas terkait  terjun ke lokasi bencana banjir bandang, di Desa Dengeng-dengeng, Kecamatan Pitu Riase, kabupaten Sidrap, Senin,(07/08/2017).

Di lokasi bencana, Kadisdikbud Sidrap, Nur Kanaah menyapa korban dan memberikan bantuan kepada siswa yang terkena bencana. Dimana sebanyak 10 siswa dan siswi harus kehilangan harta benda, rumah mereka hanyut tersapu banjir dan hanya menyisakan baju dibadan.

“Sabar yah nak. Ini adalah cobaan, pasti ada hikmahnya. Ini juga ada bantuan perlengkapan sekolah, dan untuk yang kehilangan ijazahnya nanti kami juga akan bantu,” ucap Nur Kanaah dengan nada sedih saat melihat langsung kondisi korban.

Nurkanaah juga mengaku langsung terjun ke lokasi setelah mendapat informasi dari tenaga pendidiknya yang bertugas di lokasi tersebut, dan setelah didata terdapat 10 siswa yang terdampak langsung oleh bencana, dan kurang lebih 100 pelajar yang tinggal di dusun yang terdampak bencana.

“Kami langsung ke sana bersama sejumlah kepala SKPD. Dan pak Bupati Sidrap, H Rusdi Masse juga langsung memerintahkan ke lokasi menyerahkan bantuan,” ucapnya.

Dalam peristiwa itu, 7 rumah rusak parah, 3 rumah hanyut, dan 2 jembatan putus yang merupakan satu-satunya akses menuju tiga desa yakni Desa Belawae, Dengeng-dengeng, dan Buntu Buangin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp2 Miliar.

[fbcomments]