Lantik Praja Muda IPDN, Jokowi Jadi Rebutan Orang Tua Murid Praja IPDN

Editor : Endhy

Onlin24, Jatinangor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi idola di kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang Jawa Barat. Usai melantik 2014 Praja Muda IPDN, ribuan orang tua langsung merengsek ke tengah lapangan tempat dilangsukannya pelantikan untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi yang didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Menteri Dalam Negri (Mendagri), Tjahjo Kumolo.

Paspampres pun langsung membuat pagar betis. Tapi para orang tua ini terus merengsek maju agar bisa bersalaman dengan orang nomor 1 di Indonesia ini. “Pak Jokowi foto dulu pak, pak Jokowi dua periode ya,” teriak ibu-ibu dibarengi dengan selfie di tengah kerumunan.

Tidak hanya presiden, Mendagri Tjahjo Kumolo pun menjadi sasaran para orang tua praja untuk diajak foto bersama. Dengan sabar Tjahjo pun melayaninya satu persatu.  Diketahui Presiden Jokowi melantik 2014 praja muda di lapangan parade IPDN. Dalam sambutannya, presiden mengucapkan selamat kepada para praja muda dari seluruh Indonesia.

“Selamat kepada pamong praja IPDN yang telah lulus. Ini adalah awal pengabdian kepada masyarakat setelag didik dan ditempa selama 4 tahun,” ujarnya dalam sambutannya.

Jokowi mengingatkan agar para praja ini bisa melayani masyarakat secara baik. Karena ekspetasi masyarkat saat ini sangat tinggi kepada pemerintah dalam kualitas pelayanan publik. Para praja juga diminta untuk anti kritik. Soalnya, masyarakat sekarang sudah tidak ragu lagi untuk mendebat dan mengkritik bahkan memprotes jika yang didaptkannya tidak memuaskan.

“Jadikan kritik masyarakat sebagai bahan untuk perbaikan dan bahan untuk melakukan reformasi birokrasi,” tegasnya.

sumber : kemendagri.go.id