Pengamat: Paket NA-RMS Bisa Jadi Ancaman Bagi IYL-Cakka atau NH-Aziz

Editor : Lucky

Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Azwar Hasan (dua dari kiri)
Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Azwar Hasan (dua dari kiri)

Online24, Makassar – Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Azwar Hasan, menyebutkan, siapapun yang akan berpaket dengan Rusdi Masse akan menjadi ancaman bagi paket siapapun, termasuk paket IYL-Cakka dan NH-Aziz.

Penegasan tersebut disampaikan Azwar Hasan saat menjadi narasumber pada diskusi yang berlangsung di Warkop Phoenam, Rabu (9/8/2017).

“RMS itu pekerja tuntas, pekerja cerdas, dan pekerja keras,” tegas Ketua Komisi Informasi Publik Sulsel ini.

Bermodalkan itulah, kata Azwar, maka RMS akan menjadi penentu dalam percaturan Pilgub yang akan berlangsung 2018 mendatang.

“Dia punya tim yang solid, kuat dan selalu tuntas saat bekerja,” tambah Azwar.

Sementara itu menyangkut perkembangan politik yang masih dinamis di Sulsel ini, Azwar juga memandang pentingnya Nurdin Abdullah untuk mendapatkan paket yang pas. Sebab kelemahannya Bupati Bantaeng itu tidak memiliki partai.

“Persoalan, kendaraan partai yang akan dikendarai NA belum ada kepastikan,” katanya.

Namun, ia tidak menampik jika NA berpaket dengan Rusdi Masse atau sebaliknya maka dirinya meyakini paket itu akan menjadi ancaman serius IYL yang berpasangan dengan Cakka.

“Ini bisa mengganggu Punggawa karena kombinasinya sangat sempurna. Geopolitik dan sama-sama bupati yang sukses,” papar Azwar.

Sebelumnya NA telah melansir kepada media bahwa dirinya tengah melirik RMS. Hal itu ia buktikan dengan memasukan RMS melalui survei.(*)