Pilgub Sulsel, Demokrat Tak Prioritaskan Kader Internal

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Partai Demokrat Sulsel akan memberikan rekomendasinya kepada bakal calon Gubernur Sulsel yang memiliki gagasan yang mampu membuat Sulsel jauh lebih baik.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua OKK Partai Demokrat Sulsel Zulkarnain Paturuni, dihadapan peserta diskusi politik di Kedai Kopi Phoenam, Jalan Boulevard, Rabu (9/8/2017).

“Saya katakan hingga saat ini Partai Demokrat belum memiliki usungan di Pilgub Sulsel. Namun, akan memberikan rekomendasi ke kandidat yang memiliki gagasan yang mampu membuat Sulsel jauh lebih baik dari saat ini” tuturnya.

Selain itu, Zulkarnain Paturuni menyindir bakal calon Gubernur Sulsel yang mengaku telah memiliki pendamping calon Wakil Gubernur dan telah diumumkan ke publik.

“Kan kemarin berita di media online begitu booming sekali, ada kandidat yang sudah tukar cincin, tetapi kemarin dia mulai memperlihatkan keretakannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Zulkarnain mengatakan Demokrat memiliki tiga kader yang menyatakan akan maju. Meski demikian, kandidat eksternal tetap memiliki peluang yang sama.

“Tidak ada yang spesial, baik Pak Ni’matullah, Bu Aliyah Mustika dan Bu Andi Nurpati sama peluangnya dengan kandidat eksternal,” tutupnya.

Partai Demokrat yang memiliki lumbung 11 kursi di Sulsel, menjadikan Partai besutan SBY tersebut menjadi primadona bagi para bakal calon Gubernur Sulsel yang ingin maju di Pilgub Sulsel 2018 Mendatang.

Sekedar diketahui, diskusi politik yang digagas salah satu media online di Sulawesi Selatan tersebut dihadiri pembicara ketua OKK Partai Demokrat Sulsel Zulkarnain Paturuni, Perwakilan Partai Gerindra Sulsel Syawaluddin Arief dan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syahruddin Alrief, serta pengamat politik Aswar Hasan.