PSM Makassar Akan Mainkan Pavel Purishkin Kontra Persela

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Striker PSM asal Uzbekistan, Pavel Purishkin
Striker PSM asal Uzbekistan, Pavel Purishkin

Online24, Makassar – PSM Makassar akan memainkan striker anyarnya Pavel Purishkin, kontra Persela Lamongan pada pekan ke-19 lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (12/8/2017) mendatang.

Pemain yang resmi diperkenalkan manajemen PSM di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (9/8/2017) sore tadi, akan diplot sebagai penyerang utama menggantikan peran Reinaldo da Costa yang pindah ke Persija.

“Kita akan mainkan dia lawan Persela. Kenapa saya cari striker seperti Pavel, karena pemain ini fit untuk langsung bertanding,” kata pelatih PSM Robert Rene Alberts.

Namun, Robert juga masih memaklumi kondisi pemain asal Uzbekistan itu yang baru saja melakukan perjalanan udara selama 30 jam, serta masih butuh adaptasi dengan tim.

“Kita sebenarnya punya opsi pemain lain. Tapi dia yang paling fit, karena dia punya pertandingan sebelumnya. Meski begitu, kemungkinan bermainnya nanti hanya 50-70 menit,” ucapnya.

Pelatih asal Belanda ini, nampak begitu yakin akan kualitas pemainnya itu. Robert menilai Purishkin striker yang bisa diandalkan di lini depan tim Juku Eja.

“Saya tahu juga kualitasnya, dia sudah terbiasa main di Asia Tenggara (Malasyia) dan menjadi top skor pada klub itu (FC UiTM). Dan dia dapat cedera sehingga penampilan klubnya juga menurun,” urainya.

Sebelum cedera, Purishkin berhasil mencetak 8 gol dari 8 laganya bersama FC UiTM di Malasyia tahun 2016 lalu. Ia kemudian pindah ke FC Caspiy di divisi satu Liga Khazakstan tahun 2017. Di klub terakhirnya itu, dirinya membukukan 3 gol dari 10 laga.

Robert menambahkan, hanya urusan dokumen yang bisa membatalkan pemainnya tampil kontra Laskar Joko Tingkir julukan Persela.

“Kita sedang mengurus Kitas dan menunggu surat keluarnya (ITC) dari FC Caspiy. Kita akan membawa 21 pemain dalam tour Lamongan dan Jakarta termasuk Pavel. Kalau dia tidak bisa lawan Lamongan, paling tidak dia siap lawan Persija,” tandasnya.