Gokil !! Ini Deretan Mobil Termahal Tahun 2017

Editor : Endhy
Deretan Mobil Mewah/bola.liputan6.com
Deretan Mobil Mewah/bola.liputan6.com

Online24 – Mengoleksi mobil mewah dengan harga super mahal sudah menjadi seperti kebiasaan para jutawan Indonesia. Tidak hanya sebagai koleksi pribadi, memiliki mobil mewah juga dianggap menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan seseorang. Kira-kira seperti apa ya wujud mobil mewah dengan harga termahal di dunia tahun ini?

  1. Koenigsegg Regera (US$ 1,90 juta = Rp 25,30 miliar)
Koenigsegg Regera/caricos.com

Mobil yang mampu mencapai kecepatan maksimal 400 km/jam dalam waktu 20 detik ini diklaim oleh sang desainer, Koenigsegg sebagai mobil ‘robot pertama yang sepenuhnya robot’. Musababnya, pengangkat hidrolik yang telah ditambahkan ke pompa dan akumulator memungkinkan semua badan panel kendaraan dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Ini masih peringkat 10 loh..

  1. LaFerrari Aperta (US$ 2,20 juta = Rp 29,29 miliar)
LaFerrari Aperta/autoblog.com

Mobil yang sengaja didesain tanpa atap ini dapat mencapai kecepatan 100 km per jam dalam waktu 3 detik. Adapun kecepatan maksimumnya adalah 300 km per jam dalam waktu 15 detik. Mobil yang dirilis bertepatan dengan perayaan ulang tahun Ferrari yang ke 70 ini juga berhasil terjual dengan harga US$ 7,5 juta dolar atau setara dengan Rp 99,87 miliar dalam pelelangan yang diadakan pada 3 Desember 2016 lalu. Hasil lelang ini disumbangkan ke Yayasan Nasional Italia Amerika untuk membantu orang-orang Italia yang terkena dampak gempa bumi pada pertengahan Agustus 2016 lalu.

Mulia banget ya.

  1. McLaren P1 GTR (US$ 2,59 juta = Rp 34,48 miliar)
McLaren P1 GTR/automobilemag.com

Mobil ini disebut sebagai saingan LaFerrari dan Porsche 918 karena sempat bertanding dalam Silverstone Sircuit dengan selisih waktu yang sangat tipis. Saat itu, McLaren P1 menduduki peringkat pertama dengan waktu 58,24 detik, disusul oleh LaFerrari dengan waktu 58,28 detik, dan terakhir Porsche dengan waktu 58,46 detik.

Pada awalnya, mobil ini dijual terbatas. Namun pada akhirnya, mobil ini dijual secara bebas kepada pasar Amerika dan Eropa meski sudah berhenti diproduksi sejak Desember 2015.

  1. Bugatti Chiron (US$ 2,60 juta = Rp 34,62 miliar)
Bugatti Chiron/bugatti.com

Sebagai penerus dari Bugatti Veyron, Bugatti Chiron hanya diproduksi sebanyak 500 unit. Meskipun sebetulnya Bugatti Chiron diperkirakan dapat mencapai kecepatan 463 km per jam, namun karena alasan keamanan, kecepatan maksimal yang dianjurkan adalah 420 km per jam.

  1. Pagani Huayra BC (US$ 2,80 juta = Rp 37,28 miliar)
Pagani Huayra BC/festivalsofspeed.com

Sebagai wujud terima kasih Horacio Pagani kepada konsumen pertama sekaligus teman dekatnya, Benny Caiola, maka disematkanlah inisial BC pada mobil Huayra. Mobil ini diperkirakan akan menjadi titik awal lahirnya era teknologi terbaru mobil Pagani di masa mendatang.

  1. Ferrari Pininfarina Sergio (US$ 3 juta = 39,94 Rp miliar)
Ferrari Pininfarina Sergio/topcarrating.com

Mobil ini dibuat untuk mengenang Sergio Pininfarina sebagai salah satu desainer mobil asal Italia yang juga berjasa bagi perusahaan mobil mewah Ferrari. Beberapa karyanya bagi Ferrari, antara lain Ferrari 40, Ferrari 328, Ferrari 360, dan Ferrari P4/5.

Tidak heran bila akhirnya Ferrari membuat desain mobil ini sangat istimewa. Mobil ini tidak memiliki atap maupun jendela, serta warna merah dan hitam yang mendominasi memberi kesan elegan sekaligus mewah. Selain itu, mobil ini juga dibuat dalam jumlah yang terbatas dan hanya dijual melalui undangan.

Kalau musim hujan, repot nih..

  1. Aston Martin Valkyrie (US$ 3,88 juta = Rp 51,73 miliar)
Aston Martin Valkyrieyoutube.com

Hasil kerja sama antara dua perusahaan mobil mewah ternama, Aston Martin dan Red Bull ini akan mulai diproduksi tahun 2018. Meskipun begitu, mereka sudah membuka pemesanan melalui situs JamesEdition dengan pengiriman tahun 2019. Mobil ini digadang-gadang akan menjadi mobil tercepat pertama di dunia yang boleh digunakan di jalan raya.

  1. Lykan HyperSport (US$ 3,40 juta = Rp 45,27 miliar)
Lykan HyperSport/de.wikipedia.org

Mobil pertama buatan negara Arab ini bisa membuatmu terkejut dengan lampu LED bertatahkan 220 berlian atau kombinasi batu mulia atau semi-mulia yang dapat dipilih langsung oleh konsumen. Tidak hanya itu, mobil ini juga hanya diproduksi sebanyak 7 unit. Lebih istimewa karena mobil ini merupakan yang pertama di dunia dengan sistem tampilan holografik mid-air.

  1. McLaren P1 LM (US$ 4 juta = Rp 53,26 miliar)
McLaren P1 LM/carscoops.com

McLaren pantas untuk berbangga hati, karena pada tahun ini menyumbangkan 2 mobilnya dalam 10 deretan mobil mewah termahal di dunia tahun 2017. Dengan kecepatan maksimal 350 km per jam dan kemampuan mencapai 100 km per jam dalam waktu 2,4 detik!

  1. Lamborghini Veneno Roadster (US$ 4,5 juta = Rp 59,92 miliar)
Lamborghini Veneno Roadster/youtube.com

Dan ini dia, peringkat pertama di tahun 2017 sebagai mobil mewah termahal di dunia. Selain desain yang memukau, mobil ini juga tidak memiliki atap tetapi tetap ada rollover bar yang kuat untuk keamanan.

sumber : idntimes.com