3 Nama Birokrat Mencuat Dampingi Taufan Pawe di Pilwakot Parepare 2018

Reporter :
Editor : Lucky

Taufan Pawe
Taufan Pawe

Online24, Parepare – Ada tiga nama birokrat dari dilingkup pemerintahan kota Parepare yang mencuat namanya di mata masyarakat untuk layak mendampingi petahana Taufan Pawe (TP) pada pemilihan Walikota (Pilwali) Parepare 2018.

Ketiga nama itu adalah, Nasaraong yang saat ini menjabat kepala Badan Keuangan daerah (BKD) Parepare, Kadarusman (Kadis Pendidikan Kota Parepare), dan dr Muhammad Yamin (Kadis Kesehatan Kota Parepare).

Nama-nama ini mencuat melihat kondisi politik sekarang ini semakin berubah drastis. Bahkan ketiga nama dari birokrat itu sudah menunjukkan kinerjanya di lapangan sehingga masyarakat sudah melihat bagaimana krakter ketiga birokrat tersebut.

Bahkan perlu diketahui, TP maju dalam Pilwali Parepare sebanyak tiga kali dan pada keikutsertaannya yang ketiga berhasil menempatkannya menjadi Walikota Parepare. Dari kiprahnya di Pilwali Parepare, TP memilih wakilnya berasal dari birokrat bukan wirausaha, bukan politisi, dan bukan pengusaha.

Direktur Institute Kebijakan Rakyat (IKRa) Kota Parepare, Uspa Hakim, mengatakan siapapun balon wakil wali kota mendampingi petahana, masyarakat tidak permasalahkan, yang jelas bisa membangun kota Parepare yang lebih baik lagi.

“Jadi kita sudah melihat kemajuan dan perubahan kota Parepare. Masyarakat hanya menginginkan lagi wakil mendampingi petahana agar bisa bekerjasama dengan baik tanpa ada geng atau pecah kongsi,” tuturnya.

Masyarakat, kata Uspa, tidak mau melihat lagi ada pecah kongsi atau tidak harmonis antara wakil dengan wali kota tahun depan. “Lebih baik masyarakat diurus dari pada kepentingan politik para pejabat hanya karena ketidak harmonisan,” tuturnya.

Sebelumnya, Taufan Pawe mengatakan bahwa ia akan memilih pendamping pada pilwali nantinya yang rasanya aman. “Saya mau didampingi wakil yang merasa cocok dan nyaman dalam menjalankan roda pemerintahan,” tuturnya singkat.

Terpisah, ketua harian DPD II Golkar, Kaharuddin Kadir, belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut siapa yang layak mendampingi taufan pawe yang juga merupakan Ketua DPD II Golkarpada Pilwali 2018 mendatang.

Menurut Kaharuddin, pihak Golkar akan melakukan rapat pleno, dimana pengurus tingkat kelurahan hingga kecamatan diberikan wewenang untuk mengusulkan nama-nama bakal calon wakil walikota untuk mendampingi Taufan Pawe.

Namun Kaharuddin belum bisa menyebutkan balon wakil yang cocok mendampingi Taufan Pawe, apakah dari birokrasi, politisi, pengusaha, wiraswasta dan praktisi. Yang jelas, bulan Oktober nantinya sudah ada nama yang ditetapkan DPP Golkar untuk mendampingi Taufan Pawe.(*)