Mantan Dirut Angkasa Pura Berpotensi Diperiksa Kembali

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Gedung Kejati Sulselbar
Gedung Kejati Sulselbar

Online24, Makassar – Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura I, Tommy Soetomo, berpotensi kembali diperiksa terkait kasus korupsi pembebasan lahan untuk perluasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Hal ini diungkapkan oleh Kasipenkum Kejati Sulselbar, Salahuddin, saat disinggung terkait pemeriksaan Tommy.

“Terkait apakah akan dilakukan pemeriksaan kembali ¬†terhadap Terhadap Tommy, semua tergantung kepada penyidik. Kalau penyidik masih memerlukan keterangan, maka akan dilakukan pemeriksaan tambahan. Tapi kalau dirasa sudah cukup, maka penyidik tidak memerlukan pemeriksaan tambahan,” ujarnya, Kamis(10/8/2017).

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu, mantan Dirut PT Angkasa Pura periode 2010-2017 diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi bandara. Ia diperiksa sejak pukul 11.00 -18.45 WITA.

Ia diperiksa karena dianggap mengetahui terkait pencairan dana  serta persetujuan perencanaan dalam proyek yang menelan anggaran hingga Rp 512 miliar tersebut.

Dalam kasus ini sendiri Kejati sudah menetapkan sembilan orang tersangka. Satu diantaranya sudah divonis hukuman 7 tahun penjara dan sisanya masih menjalani persidangan.