Pemkab Sidrap Kebut Pembangunan Jalan Darurat Pasca Banjir di Dengeng-dengeng

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Pemerintah Kabupaten Sidrap membuat jalan darurat dengan menerjunkan alat berat, Kamis (10/08/2017).
Pemerintah Kabupaten Sidrap membuat jalan darurat dengan menerjunkan alat berat, Kamis (10/08/2017).

Online24, Sidrap – Untuk membuka akses jalan paska terjadinya banjir bandang yang memutus jembatan di Desa Dengeng-dengeng Kecamatan Pituriase, Senin (07/08/2017) lalu, Pemerintah Kabupaten Sidrap langsung membuat jalan darurat dengan menerjunkan alat berat, Kamis (10/08/2017).

Petugas alat berat mengeruk sebagian sungai dan menangggul sungai di sisi kiri dan kanan dengan batu. Tanggul tersebut nantinya diharapkan bisa dilewati oleh warga dan kendaraan.

“Sejak putusnya jembatan, warga melewati jembatan dari pohon kelapa dan pohon besar yang terbawa banjir beberapa waktu lalu, yang kami pasang di atas sungai,” ujar Kades Dengeng-dengeng, Mustahir Takke.

Atas nama pemerintah desa, Mustahir mengaku berterima kasih atas reaksi cepat Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam penanganan bencana, meski jarak desanya dari kota kabupaten sejauh ratusan kilo meter.

“Alhamdulillah, kami berharap kondisi ini segera pulih, kami masyarakat Dengeng-dengeng berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik TNI, semua elemen masyarakat dan utamanya Pemerintah Kabupaten,” tandasnya.