Pelaku Keempat Pembobol Brankas PDAM Resmi Menyerahkan Diri

Editor : ifan Ahmad
amajaya alias Tama (28), pelaku pembobolan brankas PDAM Makassar
amajaya alias Tama (28), pelaku pembobolan brankas PDAM Makassar

Online24, Makassar – Tamajaya alias Tama (28), pelaku pembobolan brankas PDAM Makassar senilai Rp 1,2 Milyar akhirnya resmi menyerahkan diri ke Polrestabes Makassar, Kamis (10/8/2017) sore.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan, saat ditemui di Polrestabes Makassar.

“Tadi pukul 16.00 wita, tersangka resmi diserahkan oleh keluarganya, dari Jeneponto langsung kesini (Polrestabes Makassar),” kata Anwar.

Anwar menjelaskan sebelumnya penyidik Polrestabes Makassar sudah berkoordinasi dengan keluarga tersangka. Bahkan pihak keluarga diberikan batas waktu hingga hari ini untuk bisa menyerahkan tersangka.

“Perannya dia membantu tersangka, dia jemput oleh Iwan kemudian dia putar-putar di jalan Veteran, Boulevard, Ratulangi, dan masuk di lokasi,” lanjutnya.

Tama melarikan diri dengan hasil pembagian uang brankas PDAM Makassar sebesar Rp 150 juta. Setelah beraksi, Tama melarikan diri ke Kendari, Sulawesi Tenggara setelah mengetahui dua rekannya diciduk polisi.

Selama lima hari di Kendari, Tama kembali ke Makassar sebelum akhirnya bertolak ke Kampung halamannya di Jeneponto. Pihak keluarga kemudian menjemput Tama di Jeneponto dan langsung dibawa ke Polrestabes Makassar.

Dari hasil penangkapan Tama, Polisi menyita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 31 juta.