Sekretaris DPRD Makassar: Kenaikan Gaji Anggota Dewan Disesuaikan Dengan APBD

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Rapat Paripurna DPRD Makassar
Rapat Paripurna DPRD Makassar

Online24, Makassar – Seluruh anggota DPRD di Indonesia akan dinaikkan tunjangannya  sebagai anggota Dewan, termasuk di DPRD Kota Makassar.

Hal itu berdasarkan berdasarkan peraturan pemerintah (PP) Nomor 18 2017 tentang hak keuangan dan administrasi legislator.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris DPRD Kota Makassar, Adwi Umar angkat bicara. Menurutnya, terkait kenaikan gaji anggota dewan yang tertuang dalam PP 18 tahun 2017 Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Adwi mengatakan, bahwa besaran kenaikan gaji anggota DPRD Makassar belum bisa diketahui, lantaran masih akan dibahas di Pansus Besar Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

“Kalau menyangkut besaran jumlah kenaikan tunjangan dewan, saya belum tahu, karena masih akan digodok melalui pansus,” katanya melalui sambungan telepon, Kamis (10/8/2017).

Lebih lanjut, kenaikan tunjangan Pimpinan dan Anggota Dewan juga masih akan disesuaikan dengan kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Sehingga kedepannya kenaikan tunjangan Anggota DPRD tidak membebani APBD.

“Kita berharap pembahasannya dipercepat. Paling lambat september itu sudah bisa di paripurnakan,” tutupnya.

Sebelumnya, melalui rapat Paripurna 50 Anggota DPRD Kota Makassar tanpa interupsi menyetujui usulan kenaikan gaji tunjangan dewan.