TSM: Anak Muda Bisa Tonji!

Editor : ifan Ahmad

Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Parepare, Tasming Hamid, membuka turnamen Parepare Basketball Association (PBA) Cup II di lapangan Jati Diri, Kota Parepare
Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Parepare, Tasming Hamid, membuka turnamen Parepare Basketball Association (PBA) Cup II di lapangan Jati Diri, Kota Parepare

Online24, Parepare – Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Parepare, Tasming Hamid, membuka turnamen Parepare Basketball Association (PBA) Cup II di lapangan Jati Diri, Kota Parepare, Kamis (10/8/2017).

“Ajang turnamen ini harus dijadikan pelecut kita menguji potensi dan skill untuk meraih prestasi. Menyambut hari kemerdekaan, anak muda harus mampu membuktikan diri ikut berkontribusi menghadirkan prestasi bagi negeri,” ujar Tasming.

Tasming percaya bahwa masa depan bangsa dan negara kita bergantung pada anak-anak muda, tak terkecuali mereka yang ikut pada kompetisi basket di Parepare ini.

“Untuk mengisi kemerdekaan, bisa ditempuh dengan berbagai cara yang positif. Termasuk berkompetisi di cabang olahraga dan meraih prestasi. Tidak menutup kemungkinan, nama bangsa dan negara bisa diharumkan oleh atlet basket yang lahir dari lapangan Jati Diri ini. Buktikan, anak muda bisa tonji!,” katanya.

Ketua Panitia Turnamen, Muh Ramadhan, menjelaskan bahwa ajang turnamen ini adalah kali kedua diselenggarakan oleh PBA di Parepare. Pada turnamen kedua ini, ada tiga puluh tim yang ikut berpartisipasi. Mereka mewakili beberapa daerah. Di antaranya, Kota Parepare, Kabupaten Sidrap, Kab. Enrekang, Kab. Barru, Kab. Pinrang dan Kab. Polewali Mandar.

“Panitia berharap semua tim bisa berlomba dengan menjunjung tinggi sportivitas. Kemenang sejati adalah kemenangan yang diraih dengan jiwa dan spirit sportivitas yang tinggi,” tutupnya.

Rencananya turnamen ini akan berlangsung selama sembilan hari. Dimulai dari tanggal 10 hingga 19 Agustus. (*)