PNS Pemkot Makassar Terjerat OTT Tim Saber Pungli Polrestabes

Editor : ifan Ahmad
Tim Saber Pungli Polrestabes Makassar menggiring pelaku
Tim Saber Pungli Polrestabes Makassar menggiring pelaku

Online24, Makassar – Tim Saber Pungli Polrestabes Makassar berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah satu oknum PNS Pemerintah Kota Makassar.

Dia adalah Andi Agung Syaputra (30), Kepala? Seksi Pengawasan dan Pengaduan Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar.

Didampingi Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Agung dibekuk polisi saat sementara diatas motor di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Kamis (10/8/2017) sore.

Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait, saat menggelar rilis di Polrestabes Makassar mengatakan penangkapan tersebut dilakukan setelah pihak Ombudsman berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait adanya adanya punglinya liar di wilayah Dinas Tata Ruang Kota Makassar.

“Korban (R) ini dijanjikan kebijakan untuk perubahan perijinan dari ruko menjadi restoran dan tokoh,” kata Hotman.

Kebijakan ini pun akan diterima korban jika ia membayar uang sebesar Rp 15 juta kepada tersangka. Namun nahas, saat terjadi transaksi di depan Dunkin Donuts jl. Sultan Hasanuddin Makassar, pelaku tertangkap tangan oleh Unit Pemberantasan Pungli Kota Makassar (Tim Saber Pungli Polrestabes Makassar).

Dari hasil penangkapan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 4,5 juta dan dua unit handphone.

“Yang kita sita itu Rp 4,5 juta, tapi yang dibayarkan korban kepada tersangka itu Rp 3 juta yang ada didalam amplop,” lanjutnya.

Saat ini, Agung diamankan di Polrestabes Makassar  untuk penyelidikan lebih lanjut.