Fatmawati Berkoordinasi Dengan Kementerian PU Merehabilitasi Wilayah Banjir Bandang

Editor : ifan Ahmad

Legislator DPR RI Hj Fatmawati Rusdi mengunjungi korban banjir bandang di Desa Dengeng-dengeng, Kabupaten Sidrap
Legislator DPR RI Hj Fatmawati Rusdi mengunjungi korban banjir bandang di Desa Dengeng-dengeng, Kabupaten Sidrap

Online24, Sidrap – Legislator DPR RI, Hj Fatmawati Rusdi, berusaha keras agar rehabilitasi pasca bencana banjir bandang di Desa Dengeng Dengeng, Kecamatan Pituriase, Kabupaten Sidrap segera terealisasi.

Fatmawati yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini telah melakukan koordinasi dengan Dirjen Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

“Jadi saya sudah koordinasi dengan Dirjen agar segera dilakukan tindakan yang bisa kemudian merehabilitasi wilayah pasca banjir bandang di Sidrap,” ujar Fatmawati, Kamis (10/8/2017) di Sidrap.

Dari hasil koordinasi itu pihak Dirjen minta untuk dibuatkan perincian riil kebutuhan seperti kebutuhan anggaran atau RAB jembatan dan rumah yang telah ambruk dan hanyut.

Fatmawati kemudian meminta ke Dinas PU Sidrap untuk segera dibuatkan mapping atau denah kebutuhan riil untuk selanjutnya dikoordinasikan ulang ke Kementerian PU.

Kepala Dinas PU dan Perhubungan Kabupaten Sidrap, Abd Rasyid menyambut baik hal tersebut dan secepatnya membuatkan proposal atas kebutuhan rehabilitasi di Dengeng Dengeng.

“Sudah hampir rampung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan seluruh kebutuhan infrastruktur,” ujar Rasyid. (*)