Temui Legislator DPRD Kota Makassar Wajib Lapor

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Stiker wajib lapor di pintub ruangan Komisi A DPRD Makassar. (Foto: Fitrah/Online24).
Stiker wajib lapor di pintub ruangan Komisi A DPRD Makassar. (Foto: Fitrah/Online24).

Online24, Makassar – Ada yang berbeda di ruang masuk Komisi A DPRD Makassar. Jika sebelumnya, bisa bebas menemui dewan, kini mulai besok tidak lagi.

Dari pantauan Online24 jam.com, di pintu masuk ruangan Komisi A terdapat stiker peringatan.  “Tamu harap lapor !!!! Dilarang masuk yang tidak berkepentingan”, kalimat ini terlihat jika hendak masuk dalam ruangan komisi A.

Saat dikonfirmasi, Ketua Komisi A DPRD Makassar, Abdi Asmara, mengaku bahwa itu adalah hal wajar. Alasannya, lantaran terkadang ada tamu yang tidak diketahui identitasnya.

“Kan biasa kita duduk, tiba-tiba ada tamu yang masuk. Makanya lapor dulu ke staf, nanti staf yang sampaikan bilang ada tamu pak,” kata Abdi, Kamis (10/8/2017).

Politisi Demokrat ini menjelaskan bahwa tidak mungkin awak media yang kemudian dilarang masuk untuk meliput di ruangan komisi. Hanya memang kata dia, biasanya ada rapat yang sifatnya tertutup.

“Kalau adik-adik media kan sudah ditahu, mungkin kalau ada pertemuan tertutup kan ada staf di luar,” ucapnya.

Sekedar diketahui, stiker peringatan tersebut mulai ditempel per hari ini, Kamis (10/8/2017). Sementara itu di ruang komisi lain stiker larangan tersebut? tidak berlaku.